Luar Biasa! Exhuma Tembus 11 Juta Lebih Penonton Dalam 40 Hari Pemutarannya, Meski Sempat Dihujat Warga China

Luar Biasa! Exhuma Tembus 11 Juta Lebih Penonton Dalam 40 Hari Pemutarannya, Meski Sempat Dihujat Warga China

Sungguh prestasi luar biasa dicapai oleh Film Exhuma yang mampu menembus lebih dari 11 juta penonton dalam 40 hari pemutarannya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sungguh prestasi luar biasa dicapai oleh Film Exhuma yang mampu menembus lebih dari 11 juta penonton dalam 40 hari pemutarannya.

Mengutip dari soompi Rabu, 3 April 2024,  Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film okultisme populer 'Exhuma' secara resmi telah menjangkau total 11.003.304 penonton bioskop.

Tanda-tanda kesuksesan film Exhuma yang tayang di bioskop pada tanggal 22 Februari, sudah terlihat sejak film ini mencapai angka 10 juta penonton hanya dalam 32 hari sejak dirilis.

“Exhuma” tidak hanya menjadi film pertama di tahun 2024 yang mencapai pencapaian tersebut, tetapi juga merupakan film horor okultisme Korea pertama yang mencapai angka lebih dari 11 juta penonton bioskop hanya dalam 40 hari.

BACA JUGA:Film 'Exhuma' Tuai Kritik Netizen China, BTS dan Artis Korea Ikut Terseret

Kesuksesan film ini belum mampu digeser oleh beberapa film baru seperti “Troll Factory” dan “Godzilla x Kong: The New Empire,”.

Perusahaan produksi SHOWBOX memposting foto grup bintang “Exhuma” Choi Min Sik, Yoo Hae Jin, Kim Go Eun, dan sutradara Jang Jae Hyun serta potongan Lee Do Hyun seukuran aslinya, merayakan pencapaian baru mereka.

Sementara itu, di Indonesia juga film “Exhuma” sangat populer dan hingga saat ini sudah melampaui 2.3 juta penonton.

Exhuma bercerita tentang kisah kehidupan keluarga kaya raya di Los Angeles (LA), Amerika Serikat yang menjumpai berbagai peristiwa misterius yang tidak biasa. Hal ini, jika dibiarkan akan mengancam keselamatan bayi mereka.

BACA JUGA:Cek Daftar Film Paket Building Eksklusif Telkomsel dan Bioskop Online, Bisa Nonton dari Rumah Bersama Keluarga

Kemudian, keluarga tersebut meminta bantuan kepada sepasang dukun yang terkenal, Bong-gil (Lee Do-hyun) dan Hwa-rim (Kim Go-eun).

Kedua dukun itu memulai ritual untuk mencari penyebab peristiwa supranatural yang dialami oleh keluarga asal LA itu.

Setelah beberapa waktu, mereka mendapatkan petunjuk bahwa ancamannya datang dari roh jahat nenek moyang keluarga.

Keluarga itu diteror oleh roh nenek moyang mereka sendiri, hal ini biasa disebut dengan 'Graves Calling'. Hwa-ra dan Bong-gil kemudian meminta bantuan ahli feng shui, Sang-deok (Choi Min-shi) bersama dengan seorang ahli kubur Young-geun (Yoo Hae-jin).

Sumber: