Pelindo Regional 2 Dukung Program Pemkot Palembang Atasi Dampak Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

Pelindo Regional 2 Dukung Program Pemkot Palembang Atasi Dampak Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem

Kunjungan kerja Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Kecamatan Kalidoni, Senin 1 April 2024 bersamaan pembagian paket sembako gratis oleh Pelindo Regional 2 Palembang.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya mengatasi dampak inflasi dan kemiskinan ekstrem di Kota Palembang.

Terkait hal itu, salah satu BUMN yakni Pelindo Regional 2 Palembang ikut mendukung program pemkot tersebut melalui penyerahan bantuan paket sembako di Kecamatan Kalidoni, pada Senin 1 April 2024.

Kegiatan ini digelar bersamaan kunjungan kerja Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa dan stafnya di Kecamatan Kalidoni, yang juga dihadiri oleh perwakilan BUMN/BUMD dan Anggota Forum CSR/TJSL Kota Palembang.

Pelindo Regional 2 Palembang, yang juga anggota Forum CSR/TJSL Kota Palembang berpartisipasi menyumbang 500 paket sembako yang secara simbolis dilakukan oleh Manager Keuangan & SDM, Imron Syamsi, kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Kalidoni.

BACA JUGA:Astaga! Kapal Jukung Meledak dan Terbakar di Sungai Musi, Usai Isi BBM di Dekat Jembatan Ampera

Dalam sambutannya, Ratu Dewa menjelaskan bahwa jumlah keluarga penerima manfaat di Palembang mencapai 12.812 orang, sementara di Kecamatan Kalidoni terdapat 1.013 orang. 

Sebelumnya telah dibagikan 100 paket sembako dan hari ini ditambah menjadi 300 paket. Pembagian akan terus dilanjutkan hingga semua keluarga penerima manfaat mendapat bagian mereka.

"Pemberian sembako ini juga dilakukan atas saran Presiden untuk membantu mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Palembang. Alhamdulillah, angka kemiskinan ekstrem kita semakin menurun setiap hari," ujar Dewa. 

Sembako diberikan berkat kerjasama dengan para BUMN dan BUMD yang tergabung dalam Forum CSR. "Terimalah sembako ini meskipun nilainya tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat membantu dan bermanfaat," tutupnya.

BACA JUGA:Warga Palembang Dihimbau untuk Tidak Panic Buying Jelang Lebaran 2024, Inflasi Stabil di 2,63 Persen

Perlu diketahui, sebelumnya Pelindo Regional 2 Palembang juga telah membagikan paket sembako gratis kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Palembang, pada Rabu, 27 Maret 2024.

Sebanyak 614 paket diberikan langsung oleh Manager Keuangan & SDM Pelindo Regionnal 2 Palembang.

Penyerahan paket sembako gratis tersebut diterima Ketua Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang, Ahyani Subur di Kantor Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Palembang.

“Pada bulan suci Ramadhan di setiap tahunnya kami rutin berbagi kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan," kata Imron.

Sumber: