Wow! Harga Emas di Palembang Mendekati Rp 7 Juta per Suku, Terus Naik Jelang Lebaran 2024

Wow! Harga Emas di Palembang Mendekati Rp 7 Juta per Suku, Terus Naik Jelang Lebaran 2024

Harga emas perhiasan di kota Palembang terus naik dalam dua pekan terakhir untuk kadar tinggi 92 persen.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jelang lebaran 2024, harga emas perhiasan di kota Palembang terus meroket dalam dua pekan terakhir.

Per hari ini Selasa 2 April 2024, harga emas per suku (6,7 gram) sebesar Rp 6.770.000 untuk kadar tinggi yakni kadar 92 persen.

Harga ini diprediksi bisa mengalami kenaikan lagi dan dapat tembus Rp 7 juta per suku. Harga ini berdasarkan pantauan lapangan di beberapa toko emas di kawasan Dika Palembang.

Sebut saja toko emas Cemerlang, toko emas Apollo dan toko emas Cantik Manis yang menjual mulai harga Rp 6,8 juta per suku (belum termasuk upah). 

BACA JUGA:Segini Ternyata Harga Daging Ayam dan Sapi di Palembang Jelang Lebaran Idul Fitri 2024

Akibat mahalnya harga emas ini banyak konsumen yang menjualkan perhiasan mereka. Ini dijadikan seperti momentum untuk meraup keuntungan.

Toko emas terlihat ramai oleh kelompok ibu-ibu yang bertransaksi banyaklah yang menjual daripada membeli.

"Sekarang dijual dulu mumpung lagi mahal. Kalau mendekati lebaran memang naik terus harga emas, banyak yang beli untuk dipakai di hari lebaran.

Kalau sudah lebaran biasanya harga normal lagi,"ujar Tuti, pengunjung yang ditemui di toko emas Laris.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Bank Mega Syariah Kembali Salurkan Paket Sembako

Kenaikan harga ini pada tahun ini menjadi sejarah tertinggi dalam dua pekan menjelang hari raya Idulfitri 1445 H.

Padahal di awal bulan Maret 2024 tadi, menjelang Ramadhan 1445 H, harga emas keluaran PT Aneka Tambang atau Antam terpantau masih bertahan di level tertinggi Rp1,208 juta per gram,  Senin 11 Maret 2024.

Kondisi tersebut bertahan dalam 2 hari terakhir, tepatnya jelang Ramadhan 1445 H, setelah sebelumnya harga emas keluaran PT Aneka Tambang atau Antam melejit sepanjang pekan lalu.

Selain itu, jelang Ramadhan 1445 H, harga emas hari ini keluaran PT Aneka Tambang atau Antam termurah, ukuran 0,5 gram dibanderol Rp 654 ribu.  

Sumber: