Jangan Lupa Panjakan Doa Ini Jika Ingin Mendapat Malam Laitul Qadr, Dimuali Pada Hari Ke-17 Ramadan

Jangan Lupa Panjakan Doa Ini Jika Ingin Mendapat Malam Laitul Qadr, Dimuali Pada Hari Ke-17 Ramadan

Berikut doa yang wajib dipanjatkan jika ingin mendapat malam Laitul Qadr berikut amalannya yang dimulai dari hari ke-17 Ramadan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut doa yang wajib dipanjatkan jika ingin mendapat malam Laitul Qadr berikut amalannya yang dimulai dari hari ke-17 Ramadan.

Laitul Qadr adalah malam yang sangat istimewa bagi umat islam. Malam ini dianggap sebagai malam yang penuh berkah, dimana Allah SWT menurunkan malaikat-Nya serta menetapkan segala urusan dunia dan akhirat. 

Berikut adalah bebrapa keutamaan bagi mereka yang mendapatkan malam lailatul Qadr :

1.Pahala lebih besar dari pada seribu bulan 

Keutamaan yang paling dikenal pada saat malam lailatul qadr ialah pahala yang lebih besar dari seribu bulan. Hal ini sesuai dengan firman Allh SWT dalam surat Al-Qadr ayat 3, yang artinya “malam itu lebih baik dari seribu bula”

BACA JUGA:Sholawat Mengakhiri Tahun 2023 dan Doa Mujarab Menyambut Tahun 2024

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW juga perna bersabda barang siapa saja yang melakukan ibadah pada malam lailatul qadr dengan iman dan harapan akan mendapatkan pahala seperti beribadah selama seribu bulan atau lebih dari 83 tahun.

2.Dosa-dosa dapat dihapus

Menghidupkan malam lailatul qadr juga bisa menjadi sarana untuk menghapus dosa-dosa kita. Dijelaskan dalam sebuah Hadits, Rasulullah SAW bersabda barang siapa saja yang beribdah pada malam lailatul qadr dengan iman dan harapan, maka dosa-dosanya akan diampuni.

3.Mendapatkan keberkahan dan rezeki 

Menghidupkan malam lailatul qadr juga bisa membawa keberkahan dan rezeki. Dalam sebuah hadits, barang siapa saja yang beribadah pada malam lailatul qadr dengan iman dan harapan, maka akan mendaptkan keberkahan dan rezeki.

BACA JUGA:Keajaiban Surah Al-Fatihah dan Al-Baqarah, Dapat Menggugurkan Dosa Serta Mempercepat Terkabulnya Doa

4.Mendapat ampunan dari Allah SWT

Menghidupkan malam lailatul qadr juga bisa mejadi sarana untuk mendapat ampunan dari Allah SWT. Dalam sebuah hadits, barang siapa saja yang beribadah pada malam lailatul  qadr dengan iman dan harapan, maka akan mendapat ampunan dari  Allah SWT

Sumber: