Jangan Lupa Panjakan Doa Ini Jika Ingin Mendapat Malam Laitul Qadr, Dimuali Pada Hari Ke-17 Ramadan

Jangan Lupa Panjakan Doa Ini Jika Ingin Mendapat Malam Laitul Qadr, Dimuali Pada Hari Ke-17 Ramadan

Berikut doa yang wajib dipanjatkan jika ingin mendapat malam Laitul Qadr berikut amalannya yang dimulai dari hari ke-17 Ramadan--

5.Menambah ketaqwaan

Menghidupkan malam lailatul qadr juga bisa menjadi sarana untuk mendaptkan dan meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Dalam sebuah hadits, barang siapa saja yang beribadah pada malam lailatul qadr dengan iman dan harapan, maka akan apat meningkatkan ketaqwaan beribdah kepada Allah SWT.

DO;A PUASA HARI KE-17

Mengutip buku Kuliah Al-Qur’an: Kajian Al-Qur’an dalam Teks dan Konteks oleh Lalu Muhammad Nurul Wathoni (2021), hari ke-17 Ramadhan merupakan malam diturunkannya Al-Qur’an ke bumi. Hal inilah yang menjadi cikal bakal diperingatinya Nuzulul Quran.

BACA JUGA:Doa Tertimpa Musibah, Rasulullah SAW Mengajarkan Agar Bersabar

Oleh karena itu, penting sekali untuk memanjatkan doa untuk menyempurnakan amalan puasa Ramadhan. Adapun bacaan doa tersebut yakni sebagai berikut:

Allahummah dini fihi lishalihil a’mali waqdhi li fihil hawaija wal amala ya man la yahtaju ilat tafsir was suali ya ‘aliman bima fi shuduril ‘alamin shalli ‘ala muhammadin wa alihith thahirin

Artinya : Ya Allah anugrahilah aku di bulan ini untuk bisa berperilaku yang baik dan kabulkanlah semua hajat dan keinginanku.

Wahai yang tidak memerlukan penjelasan dan pertanyaan. Wahai yang Maha mengetahui apa yang ada di dalam alam ini. Anugrahilah shalawat dan salam bagi Muhammad dan keluarganya yang suci.

Sumber: