Keajaiban Surah Al-Fatihah dan Al-Baqarah, Dapat Menggugurkan Dosa Serta Mempercepat Terkabulnya Doa

Keajaiban Surah Al-Fatihah dan Al-Baqarah, Dapat Menggugurkan Dosa Serta Mempercepat Terkabulnya Doa

Terdapat 2 surah dalam Al-quran dimana jika keduanya dibacakan maka dapat menggugurkan dosa sekaligus mengabulkan doa baik urusan dunia maupun akhirat--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Terdapat 2 surah dalam Al-quran dimana jika keduanya dibacakan maka dapat menggugurkan dosa sekaligus mengabulkan doa baik urusan dunia maupun akhirat.

Surah yang memiliki kelebihan ini hanya Allah turunkan untuk umat Nabi Muhammad SAW jika dapat diamalkan bukan hanya dosa saja yang digugurkan tetapi setiap huruf dalam surah ini mempercepat untuk terkabulnya doa di hadapan Allah SWT.

Surah yang pertama adalah al-fatihah dan surah yang kedua adalah Al-baqarah, sebelum berdoa lebih baik didahului dengan membaca Al-fatihah dan Al-baqarahnya.

Dimana surah Al-baqarah yang dibacakan bukan semua ayat tetapi cukup pada ayat 285 sampai dengan ayat 286.

BACA JUGA:Doa Tertimpa Musibah, Rasulullah SAW Mengajarkan Agar Bersabar

Tiga ayat dari surah Albaqarah yaitu 284, 285, 286 merupakan ayat yang dituliskan di dinding Ka'bah ketika pada saat berhala dikeluarkan, gambar-gambar dihapus maka digantikan dengan ayat Quran pada kain kiswah Ka'bah.

Dimana kain kiswah tersebut  dihiasi dengan hiasan ayat al-qur'an di antara adalah surah  Al-baqarah ayat 284,285,286. 

Ketika seseorang membaca al-fatihah dan 2 ayat terakhir Al-baqarah, maka setiap hurufnya dijaminkan mengabulkan doa-doa yang di mohonkan oleh seorang hamba sepanjang doa tersebut benar dan tidak diselimuti maksiat.

Meskipun doa tersebut khusyuk hingga menangis namun terdapat selimut maksiat dalam permohonan doa tersebut maka pengabulannya akan memental kembali.

BACA JUGA:Doa Pembuka Aura Cantikmu agar Terpancar dan Wajah Bercahaya

Perjalanan panjang untuk ketaatan juga mempercepat doa dikabulkan dua kali lipat dibandingkan dengan orang biasa.

Itulah mengapa jika ada  seseorang yang pergi ke Makkah untuk umrah atau Haji maka titiplah doa kepada orang tersebut karena akan dikabulkan 2 kali lebih cepat oleh Allah SWT.

Jika berdoa yang formal dalam salat dan diikat dengan gerakan terdapat tiga posisi hingga empat posisi dalam salat yang mempercepat terkabulnya doa, dimana posisi puncaknya adalah sujud.

Dimana kata Allah SWT keadaan terdekat antara hamba dengan rabnya adalah disaat sujud, maka dari itu perbanyak doa ketika sujud.

Sumber: