Kapan Mulai Libur Lebaran 2024 untuk Siswa TK, SD dan SMP di Kota Palembang? Cek Info di Sini

Kapan Mulai Libur Lebaran 2024 untuk Siswa TK, SD dan SMP di Kota Palembang? Cek Info di Sini

Libur lebaran untuk anak sekolah di kota Palembang telah diatur dalam surat edaran kepala disdik kota Palembang, 8-22 April 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPemerintah Indonesia melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri telah menetapkan bahwa libur nasional Hari Raya Idulftri 1445 H akan jatuh pada 10-11 April 2024.

Bagaimana dengan jadwal anak sekolah mulai TK, SD dan SMP Negeri di Kota Palembang? Kapan mulai libur menyambut lebaran?

Menjelang lebaran Idulfitri, biasanya siswa-siswi telah libur terlebih dahulu.

Penetapan libur lebaran untuk anak sekolah tersebut umumnya berbeda-beda tergantung keputusan dinas pendidikan masing-masing daerah.

 BACA JUGA:Hari Ini Mulai Libur Sekolah Menyambut Awal Puasa, Berikut Tanggalnya Berdasarkan Kalender Pendidikan

Untuk libur sekolah lebaran Idulfitri 2024 di Kota Palembang, semuanya telah diatur dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2024/2025 Nomor 421.3/0815/Disdik/2024 tanggal 7 Maret 2024.

Ini terkait jam kerja dan hari libur awal puasa serta hari raya idul fitri 1445 H bagi satuan pendidikan di lingkungan dinas pendidikan kota Palembang.

Keluarnya surat edaran baru ini menyatakan bahwa surat edaran sebelumnya no 421.3/0776/Disdik/2024 tertanggal 5 Maret 2024 tidak berlaku.

"Libur hari raya idul fitri 1445 H dilaksanakan pada tanggal 8 Maret hingga 20 April 2024. Masuk kembali pada tanggal 22 April, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan seperti biasa,"sambung Kepala Disdik Kota Palembang, H, Ansyori, S.T, M.M

BACA JUGA:SNBT dan KIP Kuliah 2024 Sudah Dibuka Bersamaan, Daftar yang Mana Dulu? Simak Infonya di Sini

Untuk jam belajar selama bulan ramadan, sambun Ansyori, dikurangi 10 menit dari jadwal pada hari-hari biasa. Jam masuk dimulai pukul 07.30 WIB jenjang SD dan SMP, untuk full day (5 hari sekolah) dan 6 hari sekolah.

Ketuntasan materi ajar yang telah ditetapkan pada kurikulum sekolah tetap menjadi perhatian dan tanggung jawab Kepala Sekolah dan proses belajar mengajar di sekolah pada bulan puasa Ramadhan tersebut tetap aktif dilaksanakan seperti biasa.

"Sekolah diminta menciptakan suasana khidmat sehingga dapat memberikan kesempatan kepada siswa dalam menjalankan ibadah puasa dengan baik,"lanjutnya.

Selain itu, pihak sekolah juga dihimbau agar meniadakan kegiatan fisik yang dapat memberatkan siswa yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sumber: