Yuk Kenali Asam Lambung, Jangan Anggap Sepele! Berikut Berbagi Tips Tetap Sehat Selama Puasa

Yuk Kenali Asam Lambung, Jangan Anggap Sepele! Berikut Berbagi Tips Tetap Sehat Selama Puasa

Ilustrasi--

Protein menjadi sumber utama seperti ikan, ayam, gandum utuh, dan konsumsi daging merah lebih sedikit sehingga bisa menekan produksi asam lambung yang berlebih.

Pola mengunyah juga perlu diperhatikan, dokter Shriram Nene yang merupakan ahli bedah toraks dan kardivaskular menjelaskan dengan gerakan mengunyah yang baik maka makanan tercerna dengan sempurna dan lambung bekerja tidak berlebihan.

Saat lambung bekerja sesuai porsinya, maka asam lambung anda dipastikan tidak akan naik dan membuat anda bisa lebih tenang beraktivitas.

BACA JUGA:Rutin Minum Teh Bisa Bikin Umur Lebih Panjang dan Tetap Sehat, 7 Jenis Teh Ini Jadi Rekomendasi

Selain itu, untuk jenis sayur dan buah- buahan yang dikonsumsi pastikan tidak mengandung asam yang tinggi agar tidak memicu kenaikan Hcl di dalam lambung anda.

Lima gaya hidup itu bahkan terasa semakin wajib jika rupanya anda memiliki keluarga dengan riwayat penyakit asam lambung.

Orang- orang yang memiliki hubungan darah dengan penderita asam lambung sangat disarankan untuk menjalani lima gaya hidup yang sudah disebut di atas sehingga bisa terhindar dari penyakit serupa.

Selain itu anda juga memotong potensi memiliki penyakit penyerta seperti penyakit jantung, diabetes, hingga kanker.

 

Sumber: