Medco Grissik Raih Penghargaan dari Rumah Zakat, Peduli Kualitas Pendidikan Masyarakat Sekitar

Medco Grissik Raih Penghargaan dari Rumah Zakat, Peduli Kualitas Pendidikan Masyarakat Sekitar

Penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2023 diserahkan Rumah Zakat kepada SVP Corridor Aset Tri Laksono pada acara Public Expose Rumah Zakat di Jakarta, Kamis 1 Februari 2024.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Medco E & P Grissik Ltd (Medco E&P) meraih penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2023 dari Rumah Zakat.

Penghargaan diperoleh berkat komitmen dan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan perusahaan di sekitar wilayah operasinya.

Penghargaan dianugerahkan langsung oleh Rumah Zakat kepada Senior Vice President Corridor Asset Tri Laksono.

Penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2023 diserahkan Rumah Zakat kepada SVP Corridor Aset Tri Laksono pada acara Public Expose Rumah Zakat di Jakarta, Kamis 01 Februari 2024.

BACA JUGA:Krisis Air Bersih, Rumah Zakat Salurkan 19.000 Liter Air di Beberapa Titik di Kota Palembang

Tokoh Pemberdayaan 2023 merupakan apresiasi yang diberikan Rumah Zakat kepada para tokoh tingkat nasional, tingkat daerah, mitra dan stakeholders.

Yang telah berkolaborasi dalam upaya mewujudkan pertumbuhan bersama sepanjang 2023.

“Perusahaan dalam menjalankan operasinya mendukung target produksi Migas yang ditetapkan Pemerintah juga berkontribusi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi melalui program pengembangan masyarakat,” ujar VP Security & Relations Medco E&P Arif Rinaldi. 

Blok Corridor yang beroperasi di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menggandeng Rumah Zakat dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat, khususnya bidang pendidikan.

BACA JUGA:25 Tahun Rumah Zakat, Penerima Manfaat Keluar dari Kemiskinan Capai 19,5 Persen

Pada 2023, Blok Corridor bersama Rumah Zakat menunaikan kewajiban sosialnya melalui program pengembangan masyarakat dalam bidang pendidikan.

Melalui Program Peningkatan Kapasitas & Kelembagaan Pendidikan Berbasis Komunitas yang diikuti 500 siswa dan 360 guru di 40 sekolah yang tersebar pada sembilan desa dan lima kecamatan di Musi Banyuasin. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pendidikan masyarakat di desa-desa sekitar wilayah operasi,

Medco E&P juga memberikan beasiswa bagi 337 mahasiswa dan guru melalui Program Bantuan Dana Pendidikan/Beasiswa D-2, D-3 & S-1. Perusahaan juga menggelar ToT Pelatihan Agrobisnis diikuti 12 peserta. 

Sumber: