Masa Jabatan Bupati Berakhir, Joncik Muhammad Bakal Safari Politik di Sumsel

Masa Jabatan Bupati Berakhir,  Joncik Muhammad Bakal Safari Politik di Sumsel

Bupati Empat Lawang yang juga Sekretaris DPW PAN Sumsel sudah menyiapkan langkah jelang berakhirnya masa jabatan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bupati Empat Lawang yang juga Sekretaris DPW PAN Sumsel sudah menyiapkan langkah jelang berakhirnya masa jabatan pada 18 September 2023 mendatang.

Dirinya mengaku akan melakukan safari politik dengan berkeliling Sumsel untuk memenangkan pileg dan pilpres 2024 mendatang. 

“Secara formil saya sudah tidak menjabat Bupati Empat Lawang lagi. Bahwa tanggung jawab pembangunan di Kabupaten Empat Lawang tetap melekat pada kita,”ujar dia, Selasa 12 september 2023.

“Sehingga seluruh elemen dan seluruh sektor yang berkaitan dengan Empat Lawang tetap akan kita guiden. Apalagi PJ Bupati nanti pak Sekda yang saya menyiapkan dari awal,” imbuh dia.

BACA JUGA:Ancaman Kursi Petahana, PAN Berpeluang Geser Rebut Kursi DPRD Sumsel di Pileg 2024

Selain itu, ungkap Joncik, tentu sebagai politisi, ia aktifitas menjelang Pemilu ini akan keliling Sumsel guna memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 14 Februari 2024.

Untuk target PAN di DPRD Provinsi Sumsel, sambung dia, harus terisi di seluruh daerah pemilihan (dapil) atau minimal 10 kursi.

Sama halnya dengan seluruh DPRD Kabupaten dan Kota harus terisi untuk setiap dapilnya, untuk menyongsong nanti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang ditentukan oleh Pileg 2024.

“Nah kita akan lihat perkembangannya, kalau target tercapai, kita akan mendorong ketua DPW untuk running Sumsel 1.

BACA JUGA:DPW PAN Sumsel Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Kalau Ketua DPW tidak siap, tentu kewajiban Sekretaris DPW siap mengemban itu. Tapi kalau ketua DPW siap, kita akan dorong itu, yang penting perolehan kursi DPRD yang sekarang hanya 5 kursi harus dapat minimal 10 kursi,” ungkap dia.

Joncik menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan kader-kader terbaik PAN di 17 kabupaten/kota untuk maju di Pilkada 2024, baik sebagai calon nomor satu atau pun nomor dua di kabupaten/kota.

“Kita lihat ada beberapa daerah potensial untuk maju, OKU kita akan siapkan kader terbaik kita Yudi untuk maju bupati, di PALI ketua DPD dalam survei masuk tiga besar. Ada Fredi, Asgianto (Ketua Komisi II), dan Ubaidilah,” jelas dia.

Berikutnya, tambah Joncik, untuk Prabumulih juga sudah ada kader terbaik mereka yang akan didorong. Lalu di Kabupaten OKI tentu estafet menggantikan Ketua DPW PAN Sumsel (Iskandar), di Kota Palembang juga sudah menyiapkan kader PAN untuk bertarung menjadi wali kota.

Sumber: