Terjadi Ledakan di Mako Brimob Surabaya, Warga Berlarian Keluar, Apa yang Meledak?

Terjadi Ledakan di Mako Brimob Surabaya, Warga Berlarian Keluar, Apa yang Meledak?

Terdengar suara ledakan keras dari Mako Brimob Surabaya yang membuat warga di Jalan Gresik, Kelurahan Morokrembangan, berlarian keluar rumah--

SURABAYA, RADARPALEMBANG.COM - Terdengar suara ledakan keras dari  Mako Brimob Surabaya yang membuat warga di Jalan Gresik, Kelurahan Morokrembangan, berlarian keluar rumah.

Suara ledakan keras yang berasal dari Mako Brimob Surabaya itu terjadi pada senin, 4 Maret 2023 sekitar pukul 10.19 WIB.

Dituturkan oleh salah satu warga sekitar yang menedengan suara ledakan tersebut mirip dengan letusan ban truk. "Suara kayak ban mbledos, keras sekali," kata warga.

Nampak serpihan kayu juga berhamburan ke jalanan saat terjadinya ledakan di Mako Brimob Surabaya,  "Itu sampai ada kayu-kayu atap rumah sampai lompat ke jalan raya," tegasnya.

BACA JUGA:Heboh, Suara Satu Kecamatan di Palembang Balik Nol, Ada yang Coba Main-main, KPU Lakukan Ini

Saat ini kondisi di Jalan Geresik Suarabaya masih dilakukan penutupan dan akses jalan pun kini dialihkan ke jalan lainnya.

Dari keterangan resmi pihak Polda Jatim yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto, ledakan tersebut diduga bersumber dari mortir sisa perang.

"Mortir temuan sisa perang yang belum sempat didisposal," kata Dirmanto, Senin, 4 Maret 2024.

Lebih lanjut menurut Dirmanto, mortir yang meledak tersebut tersebut awalnya hendak dimusnahkan pada pekan ini. Namun ternyata terlebih dahulu terjadi sebuah ledakan di Mako Berimob Surabaya.

BACA JUGA:Awas! Knalpot Brong Jadi Salah Satu Taget Operasi Keselamatan 2024 di Palembang

"Rencana akan didisposal minggu-minggu ini," katanya. 

Saat ini tim laboratorium forensik atau Labfor masih melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. "Masih olah TKP," ungkap Dirmanto.

 

 

Sumber: