Nongkrong Nuansa Vintage Era 40-an di Palembang, Penggemar Mobil Tua Pasti Seneng Banget

Nongkrong Nuansa Vintage Era 40-an di Palembang, Penggemar Mobil Tua Pasti Seneng Banget

Hang Tuah Coffee & Resto selain memiliki tempat dengan nuansa vintage era 40-an di Palembang juga menyediakan anake menu yang menggugah selera.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Tidak hanya memiliki santapan yang menerbitkan selera, Hang Tuah Coffee & Resto juga punya tempat dengan nuansa vintage era 40-an di PALEMBANG.

Memasuki resto yang berlokasi di Jalan Hang Tuah No 4 Talang Semut Palembang ini, terlihat beberapa kendaraan lawas yang dipajang di area outdoor resto.

Suasana tempo doeloe kian kental terasa saat masuk ke dalam  resto. Pengunjung seolah di bawah ke masa beberapa puluh tahun lalu.

Terlihat, kursi sedan rotan, kursi teras jati, serta berbagai ornamen lawas mulai dari radio, lampu minyak, pajangan meja, dan lainnya yang menghiasi ruangan.

BACA JUGA:3 Kuliner Paling Hits di Wilayah Pakjo Palembang, Cocok Banget Dikunjungi Saat Musim Hujan

Suasana yang sama juga akan dirasakan pengunjung saat memasuki ruang VIP. Bahkan, di dalam ruangan ini terpampang gambar tempat makan ini pada masa lalu yang kala itu masih berupa rumah tinggal.

Dhais, pemilik Hang Tuah Coffee & Resto menjelaskan, ia mendapatkan ide untuk mengubah tempat yang sudah beberapa kali ganti nama ini saat ia berkunjung ke Yogyakarta.

Dari sana ia terinspirasi untuk menata ulang resto dengan menonjolkan suasana klasik era 40-an ini agar tamu yang datang bisa merasakan atmosfer yang berbeda.

“Kita ngumpulin semua ini sedikit demi sedikit. Ketemu radio tua, jam, setrika tua beli, bertahap. Akhirnya setelah dirasa cukup, baru kita buka,” tuturnya, Sabtu 2 Maret 2024.

BACA JUGA:Viral Hack Samyang Creamy Ala Firhan MCI season 6, Berikut Resep dan Cara Membuatnya

Untuk kursi kayu jati sendiri, disebutkannya, didatangkan dari Jepara, Kuningan, dan beberapa dari Palembang.

Konsumen yang datang juga bisa memilih ruang semi outdoor yang terletak di samping. Tetap dengan nuansa vintage, di ruangan ini konsumen bisa menggunakan kipas angin atau AC.

Untuk segmen pasar sendiri, pihaknya menyasar keluarga dan eksekutif muda yang datang bersama teman maupun rekan bisnis.

“Tamu kita banyak yang dari perbankan, atau orang kantoran yang datang buat ngelobi client, bahkan tempat ini sering dijadikan working space, karena resto ini nyaman dan tidak berisik,” terangnya.

Sumber: