Ini Spesifikasi Motor Listrik Trail 'Len Sprint 3K' TNI-Polri Terbaru, Asli Buatan Indonesia

Ini Spesifikasi Motor Listrik Trail 'Len Sprint 3K' TNI-Polri Terbaru, Asli Buatan Indonesia

Berikut spesifikasi motor listrik trail buatan indonesia yang bakal menjadi kendaraan oprasional TNI-Polri terbaru--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut spesifikasi motor listrik trail 'Len Sprint 3K' buatan indonesia yang bakal menjadi kendaraan oprasional TNI-Polri terbaru.

Puluhan motor listrik trail buatan Indonesia diserahkan kepada TNI-Polri sebagai kendaraan oprasional terbaru pada Rapat Pimpinan TNI - Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Rabu, 28 Februari 2024.

Motor listrik trail tersebut adalah Len Sprint 3K yang merupakan buatan  PT Len Industri (Persero) sekaligus holding industri pertahanan DEFEND ID, PT LEN Industri.

Lantas seperti apa spesfifikasi Motor Listrik Trail buatan indonesia yang menjadi kendaraan oprasional TNI-Polri Terbaru ini?

BACA JUGA:Motor Listrik Bekas Laku Gak Kalau Dijual? Ini yang Jadi Pertimbangan, Jangan Salah Pilih Merek

Berikut Spesifikasi dari motor listrik Len Sprint 3K yang memiliki TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 61 Persen ini:

Spesifikasi dari motor listrik trail Len Sprint 3K ini cukup istimewa, kendaraan yang dikembangkan oleh PT Len Industri (Persero) ini di desain khusu sebagai kendaraan dinas aparat penegak hukum dengan fokus utama pada TNI-Polri.

Motor listrik taktis ini mengusung desain mirip dengan motor trail pada umumnya, dengan shock teleskopik 36 milimeter di bagian depan dan monoshock non-adjustable di bagian belakang.

Dimensinya cukup besar dengan panjang 1.990 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1390 mm, serta bobot sekitar 130 kilogram.

BACA JUGA:Pakai Swap Baterai Atau Cas Langsung? Pengisian Daya Motor Listrik Terbaik

Panel bodinya yang terbuat dari aramid fiber, sebuah material kuat yang serupa dengan kevlar. Soal dapur pacu, Len Sprint 3K mendapat dukungan 2 unit baterai lithium ion berkapasitas 72 volt 40 Ah, terlengkapi dengan teknologi pendinginan untuk menjaga suhu optimal.

Untuk sistem penggeraknya Len Sprint 3K menggunakan Mid-Drive, dengan dinamo terletak di bagian tengah dan menggunakan rantai untuk mentransmisikan tenaga ke roda.

Hal tersebut memberikan daya sebesar 4 kilowatt dengan output maksimal mencapai 9 kilowatt. Dengan konfigurasi ini memungkinkan motor ini memiliki tenaga sebesar 28 tk dan torsi 52 newton meter.

Len Sprint 3K diklaim mampu menempuh jarak 110 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh dengan kecepatan maksimalnya mencapai 98 km/jam.

Sumber: