Motor Listrik Bekas Laku Gak Kalau Dijual? Ini yang Jadi Pertimbangan, Jangan Salah Pilih Merek

Motor Listrik Bekas Laku Gak Kalau Dijual? Ini yang Jadi Pertimbangan, Jangan Salah Pilih Merek

Penting untuk diperhatikan faktor berikut ini sangat mentukan saat anda ingin menjual motor listrik apakah laku atau tidak--

PALEMBANG.RADARPALEMBANG.COM - Penting untuk diperhatikan faktor berikut ini sangat mentukan saat anda ingin menjual motor listrik apakah laku atau tidak.

Bagi sebagian orang menggonta-ganti kendaraan khususnya sepda motor adalah hal biasa, apa lagi bagi mereka yang selalu ingin memiliki kendaraan yang terbaru.

Adapaun hal tersebut mudah dilakukan mengingat cukup mudah untuk menjual sepeda motor konfensional bekas jika kita ingin memiliki yang baru.

Namun apakah hal itu sama dengan motor listrik? Timbul pertanyaan bagi mereka yang hobi gonta-ganti sepeda motor, apakah motor listrik bekas laku untuk dijual?

BACA JUGA:Pakai Swap Baterai Atau Cas Langsung? Pengisian Daya Motor Listrik Terbaik

Sebetulnya membeli motor listrik bekas memiliki resiko mengingat motor listrik memiliki baterai yang kesehatannya terus menurun dari tahun ke tahun.

Namun, tentunya untuk mereka yang membeli motor listrik bekas tap perlu khawatir, karena ongkos yang diperlukan untuk memperbaiki atau mengganti baterai motor listrik tidak semahal pada mobil listrik.

Adapun faktor yang paling mempengaruhi laku tidaknya sebuah motor listrik bekas kalau dijual adalah layanan aftersales-nya baik, pasti ada pembeli yang mau menampungnya.

Saat layanan aftersales-nya terjamin, sparepart-nya terjamin, tentu orang akan mempertimbangkan untuk membeli motor listrik seken atau bekas.

Sebab apa pun kerusakanya yang penting bisa diperbaiki, dan pasti lebih murah dari pada membeli motor listrik baru.

BACA JUGA:Mau Awet? Simak 7 Poin Penting Ini untuk Perawatan Motor Listrik

Sementara untuk saat ini mengapa masih minim showroom yang menjual motor listrik bekas, mungkin hal tersebut dikarenakan belum ramainya pemilik kendaraan hemat energi ini di Indonesia.

Meski begitu saat ini jual beli motor listrik bekas juga cukup banyak dilakukan secara pribadi, dan jumlah teransaksinya juga masih jauh dibawah motor bekas konvensional.

Namun yakinlah tak lama lagi kalian akan mudah menemukan dealer yang menjual motor listrik bekas. Mengingat pertumbuhan ekosistem motor lisrik di Indonesia yang sangat masif.

Sumber: