Pekerja Kilang Plaju Donorkan 320 Kantong Peringati Bulan K3 Nasional, Ini Manfaat Bagi Tubuh usai Donor Darah

Pekerja Kilang Plaju Donorkan 320 Kantong Peringati Bulan K3 Nasional, Ini Manfaat Bagi Tubuh usai Donor Darah

Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) kembali menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) kembali menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. 

Sebanyak 320 kantong telah didonorkan pada Selasa 27 Februari 2024.

Aksi donor ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Kilang Pertamina Plaju terhadap yang membutuhkan sumbangan darah, juga dalam rangka momen Bulan K3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja) Nasional.

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Kilang Pertamina Plaju Perliansyah mengatakan kegiatan donor darah memang rutin dilakukan paling tidak tiga bulan sekali agar para Pekerja, Mitra dan Keluarga Pertamina dapat menyalurkan darahnya.

BACA JUGA:Wow Total 13 Medali, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Juara Umum Kompetisi Panahan di Dumai

"Ini menunjukkan kesadaran para Insan Pertamina untuk menjadi pendonor terus meningkat,"kata dia. 

"Karena selain membantu saudara kita yang membutuhkan, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya jantung," ucapnya.

Dalam aksi donor yang digelar di Gedung Ogan ini, terkumpul sebanyak lebih dari 320 kantong darah atau terkumpul lebih dari 80.000 cc. 

Hasil ini melebihi target awal panitia pelaksana yaitu 300 kantong, namun panitia tetap menyiapkan kantong darah yang lebih dari jumlah target awal. 

BACA JUGA:Hari Pers Nasional 2024, Kilang Pertamina Plaju Apresiasi Peran Aktif Jurnalis Edukasi Khalayak Soal Migas

Jumlah yang dicapai diharapkan dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Palembang.

Manfaat Donor Darah 

Dilansir dari situs Kemenkes, donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. 

Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Sumber: