Wow Total 13 Medali, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Juara Umum Kompetisi Panahan di Dumai

Wow Total 13 Medali, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Juara Umum Kompetisi Panahan di Dumai

Pada event PAC Series I tahun 2024, Perpana RU III Plaju berhasil dinobatkan menjadi juara umum dengan perolehan 8 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.--

DUMAI, RADARPALEMBANG.COM - Pembentukan lingkungan kerja yang sehat dan bugar menjadi salah satu fokus PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju). 

Hal itu ditunjukkan dengan digelarnya berbagai kegiatan olahraga, salah satunya panahan.

Sebagaimana agenda rutin olahraga panahan di lingkungan Pertamina, event Pertamina Archery Club (PAC) Series I tahun 2024 ini diadakan di Refinery Unit II Dumai pada tanggal 8 hingga 10 Februari 2024. 

Dimana pada tahun sebelumnya 2023 diadakan di RU III Plaju pada 10 hingga 12 Maret 2023. 

BACA JUGA:Hari Pers Nasional 2024, Kilang Pertamina Plaju Apresiasi Peran Aktif Jurnalis Edukasi Khalayak Soal Migas

Pada event PAC Series I tahun 2024 diikuti oleh semua subholding Pertamina yang mempunyai cabor panahan meliputi RU II Dumai, RU III Plaju, RU IV Cilacap, RU VI Balongan, Pertamina Hulu Rokan, Pertamina EP, Pertamina Lubricant dan Pertamedika. 

"Harapannya, dari event ini lahir atlet-atlet berprestasi di lingkungan Pertamina, untuk membentuk rasa solidaritas dan sportivitas yang tinggi sehingga kinerja pekerja dapat meningkat guna mewujudkan visi misi Pertamina menjadi world-class company," ujarnya.

"Alhamdulillah event PAC Series I pada awal tahun 2024 ini rekan – rekan panahan dari RU III bisa mendulang prestasi yang membanggakan, terutama bagi RU III sebagaimana hasil akhir perolehan medali dinobatkan sebagai juara umum,"kata dia.

"Saya ucapkan terima kasih atas support dari RU III yang telah memfasilitasi pekerja perwakilan RU III untuk mengikuti event ini,"jelas dia. 

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

"Bagi pekerja yang ingin mengikuti Latihan rutin panahan silahkan bergabung di hari Sabtu dan Minggu jam 8 – 11 di Lapangan Panahan RU III," Ucap Herdi Awanata selaku Ketua Perpana RU III.

Selain dari internal Pertamina, event ini diikuti oleh klub panahan Provinsi Riau dan sekitarnya. 

Adapun Kategori yang dipertandingkan pada event PAC Series I yaitu Recurve 70 m, Compound 50 m, Barebow 50 m, SN Eksekutif 40 m, Horsebow 30 m, SN U-15 25 m, Barebow 20 m dan Barebow Junior 10 m.

Kegiatan olahraga panahan ini, kata Yulianto, menjadi cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan produktivitas di tempat kerja. 

Sumber: