BGK Universitas Bina Darma, Optimis Maju Bersama Wujudkan UBD Unggul 2025

BGK Universitas Bina Darma, Optimis Maju Bersama Wujudkan UBD Unggul 2025

Bujang Gadis Kampus merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Universitas Bina Darma. Salah satunya yang sudah sukses dilaksanakan pada tahun 2023 bulan Desember yang lalu.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMBujang Gadis Kampus merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan Universitas Bina Darma. Salah satunya yang sudah sukses dilaksanakan pada tahun 2023 bulan Desember yang lalu.

Ahmad Fauzi Pratama, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan Putri Nabila Sari Mahasiswi Program Studi Akuntansi berhasil menyabet juara dan di nobatkan sebagai Bujang dan Gadis Kampus UBD 2023. 

Kemenangan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan dan tanggung jawab yang besar bagi Bujang Gadis Kampus UBD.

"Terpilihnya saya menjadi Bujang Kampus Bina Darma 2023 tentu adalah penghargaan yang berharga dalam perjalanan hidup saya,” ujar Ahmad Fauzi Pratama, kemarin.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Ada banyak kegagalan yang pernah ia alami, tentunya tidak membuat dirinya menyerah dalam menggapai tujuan  untuk berprestasi.  

Alhamdulillah, dapat saya wujudkan dengan menjadi pemenang dalam pemilihan Bujang Kampus Bina Darma. Sebagai Bujang Kampus Bina Darma tentunya membuat diri saya lebih mengerti dan memahami kebijakan dalam bertutur kata, baik dalam bahasa tubuh maupun etika sebagai mahasiswa,” ungkapnya 

Ia juga akan memegang amanah yang sudah dipercaya sebaik mungkin dan ke depan ia akan terus berjuang dengan membawa nama baik Universitas Bina Darma.

Tidak berhenti sampai di sini, ia juga akan mencoba dan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan , membuat suatu karya program kerja, maupun memberikan prestasi mendukung visi misi untuk kampus tercinta 

Hal senada diungkapkan Putri Nabila Sari yang sudah menjabat sebagai Gadis Kampus UBD, di mana ia merasa bahagia terpilih menjadi Gadis Kampus.

"Dipilih menjadi duta kampus merupakan hal yang sangat luar biasa bisa diraih dan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin, tentunya bukan hanya Icon namun harus bisa menginspirasi orang lain baik secara personal atau perjalanan karier,” ucapnya.

Mengemban tugas sebagai duta lanjutnya,  adalah tanggung jawab yang besar yakni harus mempunyai kepribadian baik, merangkul orang lain serta meraih prestasi untuk membawa nama baik dalam ajang duta tersebut. 

Tugas yang dilakukan, dijabarkannya antara lain,  mengharumkan nama kampus untuk menjadi perwakilan pada eksternal agar bisa dikenal orang lain, pengabdian penuh dalam mengemban tugas, dan melakukan kerja sama dengan anggota lainnya dalam mengerjakan tugas.

Fauzi dan Billa pun mengungkapkan adanya tantangan yang harus dihadapi dalam melaksanakan tugas mereka. 

Salah satunya adalah memperbaiki personality serta harus mempunyai mindset berkembang yang akan menjadi pusat perhatian orang lain dan tentunya sebaik mungkin dalam melakukan pengabdian.

Sumber: