5 Kota Ini Diprediksi XL Axiata Bakal Naik Trafik Komunikasi Selama Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2024

5 Kota Ini Diprediksi XL Axiata Bakal Naik Trafik Komunikasi Selama Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2024

Petugas XL Axiata menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memprediksikan akan terjadi peningkatan trafik layanan komunikasi atau lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024.

Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh. 

Sejumlah kota besar di Indonesia akan menjadi pusat perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024 diprediksi akan ada peningkatan lonjakan trafik data.

"Diprediksi, kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar,"kata Direktur and Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:Saat Pemilu 2024 Terutama 14 Februari Nanti, XL Axiata Prediksi Terjadi Lonjakan Trafik Layanan 10 Persen

Diketahui, libur nasional dan cuti bersama Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada 9-10 Februari 2024.

"Antara lain Kota Mataram (7 persen), Kota Denpasar (7 persen), Kota Yogyakarta (7 persen), Kab. Badung (7 persen), dan Kota Pontianak (6 persen),"ungkap I Gede Darmayusa.

XL Axiata akan memberikan perhatian penuh pada kualitas jaringan dalam menjaga kualitas komunikasi selama Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024.

Sejumlah area publik menjadi perhatian XL Axiata Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024 yakni di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, serta pusat perbelanjaan. 

BACA JUGA:Selama Nataru 2023/2024, Trafik Data XL Axiata Naik 15 Persen, Dominasi Game Melonjak 68 Persen

"Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data,"ungkap I Gede Darmayusa.

Dari jenis layanan selama Imlek dan Cap Go Meh 2024, XL Axiata memprediksikan trafik layanan streaming, seperti film, musik, dan gim, secara umum diprediksi mengalami peningkatan. 

Selain itu, layanan seperti Video Call, Web Browsing, dan Instant Messaging (IM) akan turut mengalami peningkatan.

"Karena biasanya di momen ini akan banyak yang menyampaikan ucapan selamat,"ungkap I Gede Darmayusa.

Sumber: