Ridwan Saiman, Anggota DPRD Palembang, Bantu Warga Angkatan 66 Dapatkan Pelayanan KIS, Ini Prosedur Mudahnya

Ridwan Saiman, Anggota DPRD Palembang, Bantu Warga Angkatan 66 Dapatkan Pelayanan KIS, Ini Prosedur Mudahnya

Ridwan Saiman, anggota DPRD Palembang Fraksi PKS, bantu warga Jalan Angkatan 66 untuk berobat ke rumah sakit melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS). -agustinurpratiwi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ridwan Saiman, anggota DPRD Palembang Fraksi PKS, bantu warga Jalan Angkatan 66 untuk berobat ke rumah sakit melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Awal cerita bermula Kamis 1 Februari 2024, ketika adik penerima bantuan KIS yakni Rika menghubungi Tim Ridwan Saiman, untuk memberitahukan bahwa sang kakak lagi sakit untuk segera dilakukan tindakan. 

Akan tetapi tidak mempunyai KIS untuk berobat. Tim Ridwan Saiman langsung memberi masukan untuk segera dilakukan penangan ke pihak rumah sakit. 

Pertama masuk Rumah Sakit  Bayangkara. Setelah dicek bahwa alat di Rumah Sakit Bhayangkara tidak ada, dan kemudian sang kakak tadi langsung dibawa untuk ke RSMH. 

BACA JUGA:Ridwan Saiman, Pengacara Jadi Politisi, Ilmu Politik Turun dari Ayah Serta Modal Nyaleg Rp 24,5 Juta

Sesampainya di RSMH ruangan IGD, sang kakak Rika ini langsung dilakukan penanganan operasi.

Ketika ditemui langsung oleh tim Radarpalembang.com, warga yang bernama Imas (kakak dari Rika) mengungkapkan, pertama ia mengalami sakit perut terus-menerus lalu dibawa ke RS  Bhayangkara. 

Sesampainya di RS Bhayangkara ternyata tidak ada alatnya, lalu dirujuk ke IGD RSMH langsung untuk tindak lanjut operasi. 

Lebih lanjut Imas mengungkapkan bahwa ini merupakan kehamilan anak ketujuh, dan memasuki usia kandungan dua bulan.

BACA JUGA:Ridwan Saiman Serap Aspirasi Warga Pahlawan dan Sekip

Alhamdulillah, operasi berjalan lancar, kondisi sudah membaik, dan masih di rawat di RSMH,” ujarnya senang. 

Untuk pelayanan dari Ridwan Saiman, Imas mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan dengan baik, cepat respon, singgap dan tanggap dan sudah dua kali bantu keluarganya. 

Pada saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Ridwan Saiman mengatakan bahwa memang betul ada salah satu warga Jalan Angkatan 66 yang menghubunginya agar dibantu memperoleh jaminan kesehatan dengan program Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Karena memang sebelumnya Imas ini belum ada KIS. Imas juga sebelumnya sudah pernah minta tolong untuk pengobatan anaknya.

Sumber: