Mobil Jepang Tiru Mobil China, Hadirkan Fitur Canggih Pada Setiap Produk Terbarunya

Mobil Jepang Tiru Mobil China, Hadirkan Fitur Canggih Pada Setiap Produk Terbarunya

Pabrikan mobil jepang akhirnya meniru langkah yang dilakuakn oleh China dengan menghadirkan fitur canggih disetiap mobil keluaran terbarunya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pabrikan mobil jepang akhirnya meniru langkah yang dilakuakn oleh China dengan menghadirkan fitur canggih disetiap mobil keluaran terbarunya.

Diketahui mobil-mobil keluaran terbaru asal pabrikan China yang masuk ke Indonesia sudah dilengkapi beragam fitur canggih yang berlimpah.

Tentunya hal ini membuat para produsen otomotif asal Jepang tak mau kalah tertinggal dan akhirnya meniru langkah yang dilakukan oleh produsen China tersebut.

Kini banyak produsen mobil Jepang yang telah menerapkan fitur-fitur canggih serupa untuk model kendaraan yang dipasarkan di Indonesia.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Berkendara Cari Aman Bareng Bikers Muara Enim

Salah satu fitur yang melengkapi mobil asal pbrikan China adalah fitur berbasis radar yang berguna memandu pengendara di sepanjang perjalanan.

Fitur ini umumnya memiliki berbagai fungsi. Wuling misalnya menghadirkan fitur bernama ADAS (Advanced Driving Assistant System) lewat Almaz RS pada Maret 2021.

Fitur ADAS Wuling itu memiliki fungsi seperti adaptive cruise control (ACC), bend cruise control (BCC), lane keeping assist (LKA), lane departure warning (LDW), traffic jam assistance (TJA), dan intelligent cruise assistance (ICA).

Sebetulnya fitur tersebut bukan hal baru dan sudah dimiliki oleh mobil asal pabrikan Jepang sebelumnya, namun sayang hanya pada kendaraan premium saja.

Beda halnya dengan pabrikan asal China yang menyematkan fitur tersebut pada semua kendaraan mulai kelas low hingga medium.

BACA JUGA:5 Keunggulan LEXi LX 155, Yamaha Thamrin Brother Target Tinggi 400 Unit per Bulan

Nah belakangng pabrikan asal Jepang pun juga akhirnya menyematkan fitur tersebut di semua jenis mobil keluarannya.

Sebagai contoh, kini pada Toyota Raize sudah disematkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. 

Dan taklama berselang fitur tersebut juga dihadirkan pada Avanza dan Veloz. Sistem atau fitur TSS ini dirancang untuk mengurangi bahaya saat berkendara.

Sumber: