Berkat CSR Destinasi Wisata Desa Gajah Mati Musi Banyuasin, Pertagas Raih 2 Penghargaan IGA 2024

Berkat CSR Destinasi Wisata Desa Gajah Mati Musi Banyuasin, Pertagas Raih 2 Penghargaan IGA 2024

PT Pertamina Gas (Pertagas), yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina meraih dua penghargaan di ajang Indonesia Green Award (IGA) 2024.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - PT Pertamina Gas (Pertagas), yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina meraih dua penghargaan di ajang Indonesia Green Award (IGA) 2024.

Ajang Indonesia Green Award (IGA) 2024 diselenggarakan oleh La Tofi School of Social di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Rabu 17 Januari 2024.

La Tofi melaporkan IGA tahun ini memberikan sertifikat dan trofi untuk 155 program pelestarian lingkungan.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia yang menjadi wilayah operasional BUMN dan swasta. 

BACA JUGA:PGN Teken MoU Pasokan LNG dari KMJ, Rencananya Kerjasama Lainnya Bakal Menyusul

Dominasi penghargaan IGA 2024 diraih Pertamina Group melalui Program lingkungan yang diinisiasi oleh masing-masing Subholding dan Anak perusahaan. 

Termasuk konsitensi Pertagas atas kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di unit usaha Pertagas.

Penghargaan ke unit usaha Pertagas yakni Operation Central Sumatera Area (OCSA) dan Operation Kalimantan Area (OKA).

Penghargaan diraih Pertagas OCSA melalui kategori pengorganisasian tanggung jawab sosial Perusahaan dengan program Tempat Wisata Ramah dan Sadar Lingkungan “Embung Senja”.

BACA JUGA:Bidik Perluasan Market Sulawesi, PGN Canangkan Pasok Gas di Kawasan Industri Mongondow

Program CSR di unit usaha Pertagas Tempat Wisata Ramah dan Sadar Lingkungan “Embung Senja” mampu memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat dan menjadi destinasi wisata Desa Gajah Mati Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain itu, melalui kategori program pengembangan wisata konservasi alam yang diinisiasi oleh Pertagas OKA mengangkat program Ekowisata Kampung Bersama.

Program Ekowisata Kampung Bersama memperkenalkan ekosistem goa yang ada di Taman Nasional Kutai Desa Martadinata yang menjadi wisata baru di Kutai Timur.

"Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas konsistensi Pertagas dalam menjalankan Program CSR dibidang lingkungan,"kata Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron. 

Sumber: