Ajang PGEA 2023, Pertagas Tegaskan Peran di Transisi Energi dan Reduksi 11,02 Persen Emisi Karbon

Ajang PGEA 2023, Pertagas Tegaskan Peran di Transisi Energi dan Reduksi 11,02 Persen Emisi Karbon

Penghargaan diserahkan secara langsung kepada Direktur Utama Pertagas, Gamal Imam Santoso pada 7 Desember 2023 di Cipriani Wall Street, New York dalam ajang PGEA 2023.--dokumen radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Afiliasi PGN Subholding Gas PT Pertamina Gas (Pertagas) adalah perusahaan yang memiliki ekspertis dalam pembangunan, pengelolaan dan pengoperasian infrastruktur energi di Indonesia.

Untuk itu, Pertagas terus berkomitmen dalam menyalurkan energi yang handal ke berbagai industri strategis tanah air.

Dengan mengelola dan mengoperasikan lebih dari 77 segmen dan 3.339 kilometer pipa minyak dan gas bumi, menjadi kekuatan Pertagas dalam pemenuhan kebutuhan energi di seluruh Indonesia.  

Eksistensi bisnis Pertagas turut didorong oleh kemampuan perusahaan dalam pengembangan bisnis dan insiatif secara berkelanjutan.

BACA JUGA:PGN dan PPN Kerjasama Sinergi Marketing Produk, Jaga Keberlangsungan Bisnis Migas Pertamina Group

Pertagas berhasil menyelesaikan Pipa Minyak Rokan, penyaluran gas melalui Pipa Transmisi Gresik – Semarang ke industri Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian pembangunan Pipa Gas Senipah – Balikpapan yang ditargetkan selesai pada Desember 2023 ini, serta penetrasi pipa bahan bakar minyak di Jawa Barat.

Selain itu, Pertagas ikut berupaya mengurangi ketergantungan pada bisnis pipa gas melalui pengembangan CNG dan LNG retail di Jawa.

Juga inisiasi hydrogen, inisiasi bisnis infrastruktur Dimethyl Ether dan biogas, serta inisiasi infrastruktur gas bumi di Indonesia bagian Timur.

BACA JUGA:Digitalisasi Layanan PGN Secara Real Time dan Terintegrasi di Integrated Monitoring Center

Di masa transisi energi, inisiatif ini menjadi penting untuk semakin menggeliatkan utilisasi gas bumi dalam negeri.

Sebagai Afiliasi Subholding Gas Pertamina, Pertagas juga terus berupaya dalam mendukung program pemerintah.

Yaitu transisi energi melalui perluasan utilisasi gas bumi sebagai sumber energi yang lebih bersih dan ramah Lingkungan. Upaya ini ditujukan untuk mewujudkan tercapainya Net Zero Emission pada tahun 2060.

Notifikasi mengenai bagaimana Pertagas dan Subholding Gas grup dalam melewati masa pandemi dan tetap bertahan.

Sumber: