Gandeng Merchant Lokal, Kredivo Fokus Tingkatkan Penetrasi Pembayaran Digital di Palembang

Gandeng Merchant Lokal, Kredivo Fokus Tingkatkan Penetrasi Pembayaran Digital di Palembang

Kredivo Fokus Tingkatkan Penetrasi Pembayaran Digital di Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sebagai perusahaan kredit digital terkemuka di Indonesia, Kredivo terus memperluas penetrasi pasarnya di luar Pulau Jawa kususnya di PALEMBANG dengan menggandeng merchant lokal.

Langkah strategis tersebut dilakukan Kredivo guna mendukung penggunaan pembayaran digital yang tumbuh signifikan.

Tercatat pada Juni 2023 jumlah kenaikan transaksi digital di Palembang mencapai 197,66 pren secara yoy.

Sedangkan dari sisi Kredivo, peningkatan positif ini juga tercermin dalam pertumbuhan pengguna Kredivo di Palembang, yang meningkat sebanyak 13 kali lipat dari tahun 2018.

Sedangkan dari sisi transaksi, peningkatan nilai dan total transaksi Kredivo di merchant offline yang mencapai kenaikan hingga 2,5 kali lipat tahun 2023 dibandingkan tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Cara Ubah Kartu Kredit BCA jadi Transaksi Cicilan, Bisa Beli Iphone Terbaru Nih

SVP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari mengatakan, Palembang punya potensi bersar untuk pertumbuhan pembayaran digital.

“Kami melihat Palembang memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan terhadap adopsi pembayaran digital.

Pertumbuhan Paylater yang pesat dari tahun lalu mendorong Palembang menjadi salah satu kota prioritas untuk ekspansi kami.

Kami percaya bahwa perluasan integrasi dengan merchant lokal menjadi langkah penting, dengan target integrasi merchant lokal yang lebih banyak pada tahun ini.

Oleh karena itu, kami optimis bahwa integrasi dengan merchant lokal akan memperkuat ekosistem ekonomi kota ini dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal,” kata  Indina.

BACA JUGA:OJK Beri Akulaku Waktu Tambahan Perbaiki Bisnis PayLater Hingga Juni 2024

Kredivo sendiri telah terintegrasi dengan lebih dari puluhan merchant lokal di Palembang, termasuk MDP IT, PS Cell, Ricky Elektronik & Furniture, Z Phone, Acikps dan Multikom.

Integrasi ini diharapkan dapat membantu merchant meningkatkan bisnis mereka, terlebih melihat data Kredivo yang menunjukkan rata-rata jumlah pembelian (average order value) di merchant yang telah integrasi dengan Kredivo naik lebih dari 2 kali lipat dan frekuensi transaksi pembelanjaan konsumennya naik hingga 3 kali lipat.

Sumber: