Duel Mobil Listrik Hatchback Terlaris Saat Ini, BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV, Kamu Pilih yang Mana?

Duel Mobil Listrik Hatchback Terlaris Saat Ini, BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV, Kamu Pilih yang Mana?

Sama-sama memiliki konsep Hatchback dan Punya level yang sama berikut perbandingan spesifikasi mobil listrik BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sama-sama memiliki konsep Hatchback dan Punya level yang sama berikut perbandingan spesifikasi mobil listrik BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV.

Ekosistem kendaraan listrik di Indonesia saat ini berkembang sangat pesat, terbukti dengan berlomba-lombanya pabrikan mobil listrik memasarkan produknya di tanah air.

Bahkan kedua mobil listrik terlaris saat ini pun resmi meramaikan pasar otomotif Indonesia di Tahun ini.

Ya, di tahun 2024 ini dua Mobil listrik berkonsep hatchback hadir di Indonesia yaitu BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV.

Meski telah hadir lebih dulu di Indonesia Wuling BinguoEV nampaknya akan punya penantang sepadan di tahun 2024 ini dengan masuknya BYD Dolphin.

BACA JUGA:Wow! Mobil Listrik Ini Diklaim Paling Irit, Perjalanan Jakarta-Semarang Cukup 1 Kali Ngecas

Lantas jika mengulas spesfifikasi secara lengkap manakah mobil listrik yang lebih unggul antara BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV?

Untuk itu mari kita simak detail perbedaan anatar dua mobil listrik bergaya hatchback terlaris saat ini, BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV.

Bicara soal desain dan tampilan BYD Dolphin hadir lebih besar ketimbang Wuling BinguoEV. Jarak sumbu roda Dolphin 2.700 mm sedangkan BinguoEV punya jarak yang lebih kecil yaitu hanya 2.560 mm.

Untuk dimensi dari kedua mobil listrik ini tak jauh berbeda, BYD Dolphin hadir dengan dimensi panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm.

Sedangkan untuk Wuling BinguoEV punya dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm.

BACA JUGA:3 Model Mobil Listrik BYD Ini Laris Manis Terjual 3 Juta Unit di Tahun 2023, Bakal Segera Masuk ke Indonesia

Pada bagian kaki-kaki kendaraan kedua mobil listrik ini punya banyak perbedaan, BYD memasangkan ban ukuran 195/60 ring 16 ke Dolphin dan ada juga pilihan roda ukuran 205/50 ring 17 untuk tipe tertingginya. 

Sementara Wuling BinguoEV membawa roda yang lebih kompak yakni ukuran 185/60 ring 15.

Sumber: