3 Model Mobil Listrik BYD Ini Laris Manis Terjual 3 Juta Unit di Tahun 2023, Bakal Segera Masuk ke Indonesia

3 Model Mobil Listrik BYD Ini Laris Manis Terjual 3 Juta Unit di Tahun 2023, Bakal Segera Masuk ke Indonesia

Pabrikan mobil listrik BYD asal China bakal segera masuk ke Indonesia di tahun ini dengan 3 model andalanya yang laris manis terjual 3 Juta unit di tahun 2023--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pabrikan mobil listrik BYD asal China bakal segera masuk ke Indonesia di tahun ini dengan 3 model andalanya yang laris manis terjual 3 Juta unit di tahun 2023.

Ditahun 2023 lalu merek mobil listrik BYD menjadi yang paling laris di China bahkan mengalahkan Wuling dan Tesla dengan melakukan penjualan sebanyak 3,02 juta unit.

Angka tersebut merupakan gabungan dari 1,6 juta mobil listrik baterai (BEVs) dan sekitar 1,4 juta mobil plug-in hybrid.

Bahkan pencapaian terakhir penjualannya cukup mengejutkan, tercatat mobil listrik BYD yang laku terjual di bulan Desember 2023 mencapai 340.178 unit.

Tentunya hal tersebut kian menegaskan kalau pabrikan mobil listrik asal China ini adalah kekuatan baru di industri otomotif dunia. 

Diketahui kalau pada tahun 2024 ini pabrikan mobil listrik BYD yang berbasis di Shenzhen, China ini akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia khusunya di klas mobil penumpang.

BACA JUGA:Wow! Urusan Penjualan Merek Mobil Listrik Satu Ini Mampu Kalahkan Tesla, Jual 76 Ribu Unit Dalam Seminggu

Sebetulnya kehadiran merek BYD di tanah air bukan hal baru, pabrikan mobil listrik ini sudah masuk di Indonesia sejak 5 tahun lalu, namun sebagai penyedia armada bus listrik dan kendaraan untuk komersial.

Ditahun 2024 ini BYD akan segera memasarkan beberapa model mobil penumpang yang kemungkinan akan cocok di pasar otomotif Indonesia.

Rencananya akan ada 3 Model mobil listrik merek BYD yang akan dipasarkan di Indonesia namun baru 2 model yang baru nampak dilakukan uji coba di jalanan tanah air yaitu model Atto 3 dan Seal.

Sementara satu lagi model mobil listrik BYD yang rencananya akan turut dipasarkan juga di Indonesia adalah BYD Dolphin

Lantas seperti apa detail dari spesfifikasi ketiga model mobil listrik BYD ini? yuk simak ulasanya berikut ini:

1. BYD Seal


BYD Seal--

Sumber: