Duel Mobil Listrik Hatchback Terlaris Saat Ini, BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV, Kamu Pilih yang Mana?

Duel Mobil Listrik Hatchback Terlaris Saat Ini, BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV, Kamu Pilih yang Mana?

Sama-sama memiliki konsep Hatchback dan Punya level yang sama berikut perbandingan spesifikasi mobil listrik BYD Dolphin vs Wuling BinguoEV--

Bicara perbandingan mobil listrik, kurang afdol rasanya jika tidak membahas mengenai komponen utama yang satu ini yaitu baterai. Mari kita simak perbedaanya:

Hadir dengan dua pilihan varian BYD Dolphin hadir dalam dua varian, yakni Premium Extended Range dan Dynamic Standard Range, BYD Dolphin hadir dalam dua pilihan baterai lithium iron phospate yakni 44,9 kWh dan 60,48 kWh yang disebut BYD Blade Battery.

Sedangkan Wuling menawarkan BinguoEV dalam tiga varian yakni Long Range AC, Long Range, dan Premium Range dengan kapasitas baterai 31,9 kWh untuk varian Long Range AC hingga Long Range biasa dan 37,9 kWh untuk varian Premium Range.

BACA JUGA:Wow! Urusan Penjualan Merek Mobil Listrik Satu Ini Mampu Kalahkan Tesla, Jual 76 Ribu Unit Dalam Seminggu

Untuk Jarak tempuh,  BYD Dolphin Dynamic Standard Range diklaim bisa menempuh jarak 410 km dan Dolphin Dynamic Premium Extended Range bisa tembus 490 km.

Sedangkan untuk  Wuling BinguoEV jarak tempuhnya diklaim bisa mencapai 333 km untuk BinguoEV Long Range AC ataupun Long Range dan 410 km untuk BinguoEV Premium Range.

Klaim jarak tempuh kedua mobil listrik ini tentu dites dengan kondisi saat baterai terisi penuh.

Untuk sistem pengecasan pada kedua mobil listrik ini berbeda meski keduanya berasal dari negra pabrikan yang sama, China.

BYD menyiapkan kabel charger AC portable untuk Dolphin. Selain itu, bisa juga dicas dengan charger AC Type 2. Mobil ini juga bisa dicas dengan sistem cas cepat DC tipe CCS 2.

BACA JUGA:Agya dan Brio Menangis Lihat Permintaan Wuling Binguo Laris Manis, Belum 2 Minggu 1.000 SPK

Untuk tipe Standard bisa dicas dengan arus DC sampai 60 kW. Sedangkan tipe Premium bisa sampai 80 kW.

Sementara itu Wuling BinguoEV hadir dengan jenis colokan yang berbeda dan belum umum di Indonesia, yakni IEC tipe BB atau setara GB/T.

Wuling memberikan charger AC Portable kepada pembeli BinguoEV. Selain itu, untuk mengecas BinguoEV tipe Long Range dan Premium Range juga dapat menggunakan sistem cas cepat DC dengan colokan jenis GB/T.

Namun tak sebesar Dolphin, BinguoEV hanya dapat menampung daya cas DC sebesar 38 kW.

Selanjutnya mari kita membahas perbandingan kapasitas mesin atau motor listrik sebagai sumber penggerak pada kedua kendaraan ini.

Sumber: