Wow! Mobil Listrik Ini Diklaim Paling Irit, Perjalanan Jakarta-Semarang Cukup 1 Kali Ngecas

Wow! Mobil Listrik Ini Diklaim Paling Irit, Perjalanan Jakarta-Semarang Cukup 1 Kali Ngecas

Mobil listrik BYD yang segera meluncur di Indonesia dikalim mampu menempuh perjalanan Jakarta-Semarang hanya dengan satu kali pengecasan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mobil listrik BYD yang segera meluncur di Indonesia dikalim mampu menempuh perjalanan Jakarta-Semarang hanya dengan satu kali pengecasan. 

Mobil listrik asal pabrikan China akan segera meluncurkan salah satu produknya BYD Atto 3 pada tahun 2024 ini di Indonesia.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan peluncuran tersbut akan dilakukan besok, Kamis, 18 Januari 2024. 

Tipe mobil listrik BYD Atto 3 sendiri sebelumnya telah lebih dulu meluncur di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand.

Untuk uji coba sendiri, General Manager BYD Asia-Pasific Auto Sales Division Liu Xueliang mengakui telah melakukan uji coba tipe Atto 3 di beberapa ruas jalan di Jakarta.

"Ya memang benar kami melakukan uji jalan untuk BYD Atto 3 dan BYD Seal di Jakarta," ucap Liu Xueliang.

BACA JUGA:3 Model Mobil Listrik BYD Ini Laris Manis Terjual 3 Juta Unit di Tahun 2023, Bakal Segera Masuk ke Indonesia

Dengan mengusung baterai tipe Blade Battery (LFP), mobil listrik BYD Atto 3 ini diklaim mampu menempuh perjalanan jarak jauh dengan 1 kali pengecasan saja.

BYD Atto 3 Standard Range bisa menjangkau jarak 410 km. Sedangkan tipe Extend Range lebih jauh lagi, mencapai 480 km.

Artinya jarak tersebut sama dengan jarak tempuh perjalanan Jakarta-Semarang (443 km) tanpa ngecas di tengah perjalanan, alias satu kali pengecasan.

Lantas seperti apa lengkapnya spesifikasi dari mobil listrik BYD Atto 3? mari simak artikel berikut ini.

Mobil listrik yang paling irit ini ditawarkan dalam dua versi di negeri tetangga, yaitu Standard Range dan Extend Range.

Penggeraknya adalah motor listrik tipe permanent magnet synchronous. BYD Atto 3 memiliki tenaga maksimal 201 PS dengan torsi maksimal 310 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam 7,3 detik.

BACA JUGA:Wow! Urusan Penjualan Merek Mobil Listrik Satu Ini Mampu Kalahkan Tesla, Jual 76 Ribu Unit Dalam Seminggu

Sumber: