Cerita Ferri Irawan dan Istrinya Bersyukur Terdaftar JKN Sejak 2016, Menjamin Penuh Biaya Persalinan

Cerita Ferri Irawan dan Istrinya Bersyukur Terdaftar JKN Sejak 2016, Menjamin Penuh Biaya Persalinan

Ferri Irawan dan istrinya, Eka mengaku bersyukur menjadi peserta program JKN saat kelahiran anaknya yang ke empat.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus meningkatkan pelayanan kepada pesertanya. 

Berbagai kemudahan untuk akses pelayanan Kesehatan Peserta Program JKN terus dikembangkan. 

Seperti yang diutarakan Ferri Irawan (42 tahun), peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari segmen peserta penerima upah.

"Program JKN telah memberikan banyak manfaat baginya dalam mengakses layanan di fasilitas kesehatan,"jelas Ferri Irawan.

BACA JUGA:Pemanfaatan Layanan Kesehatan BPJS Kesehatan Naik Sepanjang 2023, Tercatat 1,6 Juta Peserta per Hari

Ferri Irawan yang kini bekerja di salah satu perusahaan di Kota Palembang itu merasa senang karena Program JKN telah menjamin penuh biaya persalinan yang dijalani istrinya.

"Ini merupakan persalinan istri saya yang ke-4, Alhamdulillah proses persalinannya cepat, dilayani dengan baik tanpa ada perbedaan,"jelas dia.

Dengan menggunakan kartu JKN, Ferri Irawan, kami mendapatkan berbagai kemudahan untuk proses persalinan yang dilakukan secara operasi Secsio Caesaria (SC) yang dilakukan di Rumah Sakit YK Madira.

Terutama layanan dari, lanjut dia, dari konsultasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat saya terdaftar, kontrol kehamilan di rumah sakit, sampai proses persalinan ini, semua prosedurnya sangat dimudahkan. 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan POROS, Salah Satunya di RS Mohammad Hoesin Palembang

"Rumah sakit juga membantu mengurus semua persyaratan, termasuk persyaratan pendaftaran Program JKN untuk anak ke-empat kami ini," ungkapnya.

Ia menceritakan juga tentang dua persalinan istrinya terdahulu yang juga menggunakan JKN.

"Alhamdulillah pelayanan JKN sekarang jauh lebih baik dan memuaskan,"jelas dia.

"Menggunakan JKN sangat mudah, cepat dan setara apalagi dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN semua dapat dijangkau cukup dengan satu genggaman,"ungkap Ferri.

Sumber: