Wow! Mobil Listrik Ini Diklaim Paling Irit, Perjalanan Jakarta-Semarang Cukup 1 Kali Ngecas

Wow! Mobil Listrik Ini Diklaim Paling Irit, Perjalanan Jakarta-Semarang Cukup 1 Kali Ngecas

Mobil listrik BYD yang segera meluncur di Indonesia dikalim mampu menempuh perjalanan Jakarta-Semarang hanya dengan satu kali pengecasan--

Seperti dibahas yang membuat mobil listrik BYD ini sanagt irit karena dibekali dengan baterai tipe Blade Battery (LFP) yang diklaim lebih aman.

Untuk tipe Standard Range baterainya berkapasitas 49,92 kWh, sementara versi Extend Range berkapasitas 60,48 kWh.

Dimana dengan kapasitas baterai listrik tersebut BYD Atto 3 Standard Range bisa menjangkau jarak 410 km. Sedangkan tipe Extend Range lebih jauh lagi, mencapai 480 km.

Untuk sistem pengecasan pada mobil listrik BYD Atto 3 menggunakan charging AC dan DC dimana Untuk charging AC pakai port Type 2.

Sedangkan charging DC pakai port CCS 2. Tipe Standard Range bisa dicas dengan daya sampai 70 kW, sementara Extend Range bisa mencapai 80 kW.

Sementara untuk desain BYD Atto 3 memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan wheelbase 2.720 mm. Ground clearance tanpa muatan setinggi 175 mm.

Diketahui sebelumnya  kalau pada tahun 2024 ini pabrikan mobil listrik BYD yang berbasis di Shenzhen, China ini akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia khusunya di klas mobil penumpang.

BACA JUGA:Xiaomi SU7 Bukan Smartphone, Ini Mobil Listrik Terbaru yang Diprediksi Bakal Saingi Tesla di Tahun 2024

Sebetulnya kehadiran merek BYD di tanah air bukan hal baru, pabrikan mobil listrik ini sudah masuk di Indonesia sejak 5 tahun lalu, namun sebagai penyedia armada bus listrik dan kendaraan untuk komersial.

Ditahun 2024 ini BYD akan segera memasarkan beberapa model mobil penumpang yang kemungkinan akan cocok di pasar otomotif Indonesia.

Rencananya akan ada 3 Model mobil listrik merek BYD yang akan dipasarkan di Indonesia namun baru 2 model yang baru nampak dilakukan uji coba di jalanan tanah air yaitu model Atto 3 dan Seal.

Sementara satu lagi model mobil listrik BYD yang rencananya akan turut dipasarkan juga di Indonesia adalah BYD Dolphin. 

 

 

 

Sumber: