Luar Biasa, Tumbuhan Ini Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Jadi Glowing Gak Perlu Perawatan Mahal

Luar Biasa, Tumbuhan Ini Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Jadi Glowing Gak Perlu Perawatan Mahal

Tumbuhan Ini Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Memiliki kulit wajah yang glowing dan menyingkirkan flek hitam ternyata caranya sangat mudah cuma dengan tumbuhan yang satu ini.

Tumbuhan tersebut adalah Lidah Buaya, yang terbukti efektif menyamarkan noda atau flek hitam di wajah tanpa harus melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan.

Bahkan dengan hanya mengoleskan lidah buaya secara rutin ke kulit wajah dapat membuatnya menjadi lebih sehat.

Lidah Buaya atau Aloe vera merupakan tumbuhan yang mirip seperti kaktus, dengan kulit luar berwarna hijau dan ada sedikit duri disampingnya. Bagian dalam tumbuhan ini punya tekstur bening, kenyal dan lengket. 

Tumbuhan Lidah Buaya sudah banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku dari beragam produk skincare, perawatan rambut, dan juga dipercaya dapat menghilangkan flek hitam di wajah.

Flek hitam yang sering terjadi pada wajah tentunya sangat mengnggu dan seringkali mengurangi rasa percaya diri.

BACA JUGA:6 Tumbuhan yang Sering Digunakan Untuk Pengobatan Tradisional, Nomor 2 Banyak Digunakan di Korea dan China

Namun flek hitam di wajah ini dapat dihilangkan dengan cara melakukan perawatan kulit yang kini banyak tersedia di klinik-klinik kecantikan.

Selain melakukan perawatan di kelinik kecantikan yang tentunya harganya sangat mahal ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Adapun cara menghilangkan flek hitam diwajah bisa dengan cara alami, yaitu mnggunakan tumbuhan lidah buaya atau aloe vera.

Zat alami aloin dan aloesin yang terkandung di dalam tumbuhan lidah buaya dipercaya punya efek mencerahkan kulit dan bisa mengurangi hiperpigmentasi dengan merusak sel melanin di kulit dan mencegah pembentukannya.

Dari hasil penelitian kulit yang diolesi zat aloesin secara rutin selama 4–5 minggu tampak lebih cerah.

Selain kedua zat tersebut di dalam lidah buaya juga terkandung Asam salisilat ayau eksfoliator yang mampu mengangkat lapisan kulit mati bersama kotoran yang menempel.

BACA JUGA:Penting Diingat! Berikut 5 Jenis Makanan yang baik untuk Ibu Hamil, Mendukung Kesehatan dan Pertumbuhan Bayi

Sumber: