6 Tumbuhan yang Sering Digunakan Untuk Pengobatan Tradisional, Nomor 2 Banyak Digunakan di Korea dan China

6 Tumbuhan yang Sering Digunakan Untuk Pengobatan Tradisional, Nomor 2 Banyak Digunakan di Korea dan China

Berikut 6 jenis tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional karena dianggap dapat menyembuhkan segala macam penyakit--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 6 jenis tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional karena dianggap dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

Banyak tumbuhan digunakan secara tradisional sebagai obat-obatan, baik dalam bentuk tanaman keseluruhan, akar, daun, bunga, atau bahkan ekstrak yang dihasilkan dari tumbuhan tersebut. 

Berikut 6 jenis tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional karena dianggap dapat menyembuhkan segala macam penyakit:

1. Lidah Buaya (Aloe Barbadensis Miller)


Lidah Buaya (Aloe Barbadensis Miller)--

Gel lidah buaya memiliki sifat penenang dan pendinginan yang membantu meredakan sensasi terbakar pada kulit yang terkena luka bakar. 

BACA JUGA:Sering Jadi Bumbu Masakan, 5 Jenis Rempah Ini Ternyata Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

Kandungan antiinflamasi dan regeneratifnya dapat membantu proses penyembuhan luka dengan mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang rusak.

Dimana kandungan aloin dan senyawa antiinflamasi lainnya dalam lidah buaya juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, yang berkontribusi pada pengurangan iritasi seperti meredakan gatal-gatal, kemerahan, dan iritasi kulit.

Tak hanya itu Lidah buaya mengandung senyawa antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini. 

2. Ginseng


Ginseng--

Ginseng merupakan tumbuhan yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Asia, terutama dalam pengobatan tradisional Tiongkok dan Korea. 

Karena ginseng dianggap sebagai adaptogen yaitu suatu zat alami yang membantu tubuh beradaptasi dan mengatasi stres baik fisik maupun mental. 

Sumber: