Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup, Ini Akses Alternatif Melintasi Sungai Musi

Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup, Ini Akses Alternatif Melintasi Sungai Musi

Berikut ini akses alternatif yang dapat dipilih untuk melintasi sungai Musi saat Jembatan Ampera Palembang ditutup pada malam tahun baru--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ini akses alternatif yang dapat dipilih untuk melintasi sungai Musi saat Jembatan Ampera Palembang ditutup pada malam tahun baru.

Pihak kepolisian dari Polrestabes Palembang akan melakukan penutupan Jembatan Ampera pada malam tahun baru 31 Desember 2023 mulai pukul 22.00 Wib Hingga Pukul 10.00.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada saat malam tahun baru 2023-2024 di kawasan jematan Ampera.

"Ya, saat pergantian tahun 2023-2024 nanti, Jembatan Ampera akan ditutup mulai pukul 22.00 hingga pukul 01.00 WIB.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan di atas Jembatan Ampera," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Pemkot Palembang Tutup BKB, Tak Ada Perayaan dan Pesta Kembang Api

Selain itu dirinya juga mengimbau pada masyarakat kota Palembang yang ingin merayakan tahun baru di area sekitar Jembatan Ampera untuk memarkirkan kendaraan di sekitar Masjid Agung Palembang atau BKB.

"Bagi masyarakat kota Palembang yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun dipersilahkan, kami sudah menyiapkan kantong parkir disana. Namun jangan sampai berlebihan," ujar Harryo.

Sedangkan untuk Masyarakat yang merayakan malam tahun baru di Bundaran Air Mancur Jakabaring juga telah disiapkan kantong parkir di GOR Jakabaring.

"Jadi bagi pengendara motor dan mobil yang ingin parkir disana silahkan langsung masuk GOR Jakabaring Palembang. Disana kami sudah menyiapkan kantong parkir juga," katanya.

Sementara itu untuk pengamanan di Sungai Musi pihak Kepolisian telah mensiagakan kapal Polairud di bawah Jembatan Ampera. 

BACA JUGA:Promo Tahun Baru, Santika Radial Palembang Pastikan Malam Pergantian Tahun Bakal Berbeda dan Lebih Seru

"Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apabila ada satu peristiwa yang terjadi nanti," kata Harryo.

Nah, buat kamu masyarakat Kota Palembang yang ingin melintasi dari Seberang Ilir Menuju Seberang Ulu atau sebaliknya pada saat malam tahun baru kalian tak perlu khawatir, sebab sekarang ada 3 akses alternatif selain jembatan Ampera yang dapat kalian gunakan untuk melintasi Sungai Musi.

Sumber: