Selisih Rp 500 Ribu, Ternyata Ini Perbedaan Motor Listrik Honda EM1 e Plus dengan yang Biasa

Selisih Rp 500 Ribu, Ternyata Ini Perbedaan Motor Listrik Honda EM1 e Plus dengan yang Biasa

Berikut perbedaan motor listrik Honda EM1 e Plus dengan varian standar atau biasa yang diketahui memiliki selisih harga Rp 500 ribu--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut perbedaan motor listrik Honda EM1 e Plus dengan varian standar atau biasa yang diketahui memiliki selisih harga Rp 500 ribu.

Motor listrik Honda EM1 e kini hadir dengan dua pilihan tipe standar atau biasa dan Honda EM1 e Plus. Keduanya pun memiliki spesifikasi yang sama persis.

Diketahui motor listrik dengan konsep in-wheel brushless motor ini punya tenaga maksimal sebasar 1,7 kW pada 540 rpm yang dihasilkan dari baterai lithium ion berkapasitas 26,1 Ah.

Sedangkan untuk jarak tempuh keduanyapun sama saja yaitu 41,1 kilometer dengan kecepatan maksimal 45 kilometer per jam. 

BACA JUGA:Ternyata ini Komponen yang Buat Harga Motor Listrik Honda EM 1 Jadi Mahal

Lantas apa sebenarnya yang membuat Honda EM1 e Plus lebih mahal ketimbang tipe standar atau biasa?

Setalah dicari tahu dan diamati yang menjadi perbedaan keduanya terletak pada buritan belakang. Pada motor listrik Honda EM1 e Plus ada rear rack atau braket tambahan di bagian belakang.

Namun tak usah khawatir bagi pemilik motor listrik Honda EM1 e tipe standar, kamu juga bisa memilikinya kok, sebab PT Astra Honda Motor juga menjual rear rack tersebut, harganya dibanderol sekitar Rp 591 ribu.

Karena penggunaan rear rack tersebut membuat bobot kedua tipe motor listrik Honda EM 1 e ini juga berbeda, Honda EM1 e tipe standar memiliki bobot 94 kg sedangkan Honda EM1 e plus beratnya 96 kg.

Bukan hanya itu perbedaan yang ada di keduanya, ternyata  terdapat perbedaan lain pada opsi warna.

Honda EM1 e: tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM 1 Turun Harga Jadi Rp 33 Juta, Ini Alasannya

Untuk harga keduanya setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: Plus.

Tentunya harga tersebut memang cukup terbilang mahal untuk motor listrik, namun ternyata ada komponen yang membuat harga tersebut menjadi mahal.

Sumber: