Daftar Motor Metic Hemat Bahan Bakar, Laris Manis di Akhir 2023, Cocok Antisipasi Kalau BBM Naik Lagi

Daftar Motor Metic Hemat Bahan Bakar, Laris Manis di Akhir 2023, Cocok Antisipasi Kalau BBM Naik Lagi

Berikut 8 motor matic yang hemat bahan bakar dapat menjadi pilihan pembelian akhir tahun 2023 apalagi BBM yang terus-terusan naik--


Suzuki Nex II--

Suzuki Nex II merupakan motor matic ringan dengan desain kompak dan mesinnya 115cc yang dilengkapi dengan teknologi SEP untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Motor ini didesain dengan bobot yang ringan, memudahkan pengendara untuk bermanuver dalam lalu lintas perkotaan dan memarkirkan motor dengan mudah.

Suzuki Nex II menggunakan mesin 4-langkah dengan kapasitas mesin sekitar 115cc serta  teknologi yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin secara keseluruhan yang membantu mengoptimalkan pembakaran dan penggunaan bahan bakar.

Seperti motor matic pada umumnya, Suzuki Nex II dilengkapi dengan transmisi otomatis, memudahkan pengendara dalam penggunaan sehari-hari tanpa perlu mengoperasikan kopling manual.

7. Honda PCX


Honda PCX--

Honda PCX adalah skuter matik premium yang memiliki teknologi idling stop dan mesin eSP, yang memberikan efisiensi bahan bakar yang baik untuk kelasnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Motor yang Irit BBM, Efisien Mengurangi Biaya Operasional dan Dampak Lingkungan

Honda PCX adalah skuter matik premium yang menawarkan kombinasi antara gaya, kenyamanan, dan efisiensi bahan bakar. 

Motor ini juga menggunakan Fitur Idling Stop yang memungkinkan mesin mati secara otomatis saat skuter berhenti dalam keadaan diam, seperti saat berhenti di lampu merah atau dalam kemacetan dan akan hidup kembali secara otomatis saat pengendara memutar tuas gas.

Dengan mengurangi waktu mesin berjalan dalam keadaan diam, fitur Idling Stop membantu menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Mesin eSP pada Honda PCX merupakan teknologi yang menggabungkan beberapa inovasi, termasuk manajemen pembakaran yang canggih, transmisi yang efisien, dan komponen mesin yang ringan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin.

8. Yamaha Lexi


Yamaha Lexi--

Sumber: