WCC Palembang Gelar Pelatihan Penggunaan Media Digital, Diikuti Perempuan Potensial dan Caleg Perempuan

WCC Palembang Gelar Pelatihan Penggunaan Media Digital, Diikuti Perempuan Potensial dan Caleg Perempuan

Pelatihan penggunaan media digital yang diselenggarakan oleh WCC Palembang diikuti kelompok perempuan potensial dan caleg perempuan, hari ini di Hotel Swarna Dwipa Palembang.-susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Wowen's Crisis Center (WCC) Palembang mengelar pelatihan penggunaan media digital yang diikuti kelompok perempuan potensial dan calon legislatif (caleg) perempuan. 

Kegiatan berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik Palembang, Kamis 21 Desember 2023. 

Untuk memperkuat kepemimpinan perempuan di era digitalisasi, sebanyak 25 peserta dari beberapa daerah di Sumsel mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dipandu oleh Jean Fitria, yang berprofesi sebagai jurnalis. 

Direktur WCC Palembang, Yesi Ariyani, yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara yang dilakukan hari ini bertujuan membangun jaringan dan mempromosikan agenda politik perempuan tingkat provinsi.

BACA JUGA:KPU Pastikan Keterwakilan Caleg Perempuan DPR Diatas 30 Persen dari 18 Parpol

"Setiap kelompok ada perwakilan caleg perempuan. Ada 5 kelompok dengan total 25 orang peserta.

Caleg perempuan yang hadir mewakili dari partai golkar, PDI-P, Hanura, Perindo dan Nasdem pada pelatihan penggunaan media digital ini,"ujar Yesi.

Dalam menghadapi era digitalisasi, sambung Yesi, terjadi transformasi di berbagai sektor telah memacu digitalisasi di beberapa kalangan. dimana digitalisasi telah meningkatkan pengetahuan. 

Teknologi digital juga dapat mendorong pemberdayaan perempuan sehingga mampu mendorong pembangunan sosial dan ekonomi. 

BACA JUGA:Dorong Perempuan Maju Dalam Pileg 2024

"Digitalisasi juga dapat mempersempit ketidaksetaraan gender yang selama ini sudah terjadi secara sistemik.

Jadi melalui pelatihan ini dapat menjadi salah satu upaya kita untuk memperkuat kepemimpinan perempuan di era digitalisasi,"lanjutnya di hadapan peserta.

Pada pelatihan ini juga dibahas tentang Gedsi (Gender Equality Disability Social Inclusion yakni sebuah kesetaraan gender, disabilitas dan inklusi sosial dalam semua aktivitas dan kebijakan.

Adapun tujuan dari gedsi untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan inklusif dimana setiap individu tanpa memandang jenis kelamin.

Sumber: