HEBOH! Pemudik Panik Ledakan dan Kobaran Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali

HEBOH! Pemudik Panik Ledakan dan Kobaran Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali

Kondisi di salah satu ruas jalan tol yang terlihat ramai aktivitas para pemudik di H+5 lebaran idulfitri 1444 h, Kamis 27 April 2023.--sumeks.co

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Hehoh! Telah terjadi ledakan dan kobaran api di rest area KM 86 B Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) pada Rabu, 26 April 2023.

Tak hanya tenant, para pemudik pun dibuat panik dan berhamburan keluar dari lokasi rest area tersebut. Akibat kejadian itu, rest area ini ditutup sementara. Para pemudik diimbau untuk beristirahat di rest area berikutnya.

Ledakan ternyata bukan disebabkan oleh pipa milik Pertamina, seperti banyak diberitakan yang beredar luas. Sumber ledakan disebut berasal dari sumur bor yang berada di belakang lokasi rest area tersebut.

Hal ini ditegaskan VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso di Jakarta, pada Rabu, 26 April 2023.

BACA JUGA:Pertagas Pastikan Distribusi Minyak Mentah di Sumsel dalam Kondisi Aman

''Jadi pemberitaan tersebut tidak benar, ledakan bukan disebabkan oleh pipa pertamina,''ucapnya dikutip dari sumeks.co 

Pertamina, melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas, serta Pertamina EP sudah melakukan pengecekan, tidak ada sama sekali fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

Setelah dicek di lapangan, api tersebut ternyata bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina.

Justru Pertamina turut membantu upaya pemadaman api di lokas bersama petugas terkait. 

BACA JUGA:Erick Thohir Copot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Ini Penggantinya

“Kami membantu untuk memadamkan api bersama petugas terkait seperti pemadam kebakaran dan petugas terkait lainnya,” ucap Fadjar.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya.

Dikatakannya, suara ledakan disebut berasal dari sumur bor yang berada di belakang rest area.

Ada kegiatan pengeboran sumur di areal belakang Rest Area di tol Cipali yang tengah sibuk dengan arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H.

Sumber: