Identik dengan Brand Desktop PC, Colorful Evol P15 Ikut Meramaikan Pasar Laptop Gaming Indonesia

Identik dengan Brand Desktop PC, Colorful Evol P15 Ikut Meramaikan Pasar Laptop Gaming Indonesia

Dengan dirilisnya Laptop Colorful Evol P15 brand colorful tak hanya diperuntukan untuk desktop PC saja, namun mulai terjun ke pasar laptop gaming Indonesia--

Untuk Max TGP ada di 140 watt tergolong kepada TGP yang tinggi dapat dikatakan di  atas rata-rata RTX 4060 yang biasa digunakan untuk laptop.

BACA JUGA:4 Laptop Jadul yang Tak Ketinggalan Zaman, Mulai dari Spesifikasi Hingga Desainnya Tetap Waw

Laptop ini juga sudah mendukung fitur Ray Tracing  dan DLSS3 frame Generation, untuk konektivitas wirelesnya menggunakan Intel WiFi 6E AX211, dimana bluetooth-nya sudah langsung versi 5.3 untuk kapasitas baterai  menggunakan 54 WH OS.

Tentunya laptop colorful ini menggunakan Windows 11 home, dengan banyaknya jumlah game yang mendukung Windows 11 sistem operasinya sangat cocok digunakan untuk main game easier to play in Windows 11.

Apalagi terdapat banyak game yang memang dioptimalkan untuk berjalan di PC Windows dengan direct X12 Ultimate membuatnya punya frame rate yang lebih tinggi bahkan saat menjalankan game di mode windows.

Saat pengguna menggunakan controller Xbox maka akan dapat langsung membuka game tanpa perlu menggerakkan Mouse keyboard atau input lainnya cukup dengan menekan tombol Xbox yang akan buka controller bar dan pengguna langsung bisa memilih game yang ingin dijalankan.

Untuk body laptop for factornya menggunakan for Factor clamsell atau laptop klasik dengan material  polikarbonat, dan untuk warna Steel blue.

BACA JUGA:Profil Zenbook S 13 OLED, Laptop Tipis dan Ringan di Dunia, Kok Bisa? Ini Alasannya?

Desain dari laptop in terinspirasi dari tema Retro futuristik dengan kombinasi garis vertikal hologram di bagian punggung layar dan logo colorful dengan hiasan garis yang bentuk segilima.

Sedangkan untuk bentuk fisik dan lengkungan bodinya tergolong simpel untuk sebuah laptop gaming dengan  panjang 36,1 cm, lebar 26,3 cm dan ketebalan 2,49 cm. Untuk  bobot laptopnya ada di 2,22 kg, jika ditotal dengan  charger maka berat bobotnya  2,6 kg.

Menggunakan layar dengan panel IPS ukuran 15,6 inci dan resolusi 2.5K atau 2560 * 1440 piksel, untuk rasionya 16: 9 refresh rate 165 Hz serta color gambutnya ada di 100 persen SRGB.

Untuk brightness ada di 339 nits dengan gamut coverage ada di 96 persen DCIP3 dan gamut volumenya ada di 100,8 persen DCIP3.

Permukaan layar sudah antigare yang membuat nyaman digunakan tanpa ada pantulan-pantulan cahaya yang mengganggu, bingkai kanan kirinya tergolong tipis dan screen to body rasionya ada di 86 persen. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Servis Laptop di Palembang

Pada bagian bingkai sedikit tebal karena ada kamera, dimana kamera resolusi 720p 30 FPS dan mikrofonnya yang terletak di sisi kanan dan kiri kamera.

Sumber: