Kilang Pertamina Plaju Ukir Senyum Masyarakat Sekitar Perusahaan dengan Sedekah Rutin dari Pekerja

Kilang Pertamina Plaju Ukir Senyum Masyarakat Sekitar Perusahaan dengan Sedekah Rutin dari Pekerja

Area Manager Communication, Relations dan CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari memberikan sedekah rutin dari para pekerja Kilang kepada 35 santri yang tengah menimba ilmu Pondok Pesantren Ar-Rahman di Kelurahan Plaju Darat.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM — Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat sekitar, Kilang Pertamina Plaju kembali menyalurkan sedekah para pekerjanya yang dihimpun lewat platform Senyum (Sedekahnya Untuk Masyarakat) dalam bentuk bantuan paket sembako.

Distribusi sedekah SENYUM (Sedekahnya Untuk Masyarakat) di penghujung November lalu, menyasar 30 keluarga kurang mampu di wilayah Talang Putri, Kecamatan Plaju dengan menggandeng Komando Rayon Militer (Koramil) 418-03/Plaju.

Sedekah dari para pekerja perusahaan itu memang rutin dilakukan sebagai wujud syukur dan mendoakan keselamatan kilang sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) berikut pekerjanya.

“Hubungan baik yang telah terjalin harus selalu dipupuk demi kemajuan perusahaan dan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat,”kata Area Manager Communication, Relations dan CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Gandeng Polsek Plaju Salurkan Sedekah Platform Senyum

Kepedulian telah menjadi budaya yang dimiliki para pekerja Kilang Pertamina Plaju.

“Kami berharap, dengan rutin berderma akan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Perkuat Jaring Pengaman Sosial

Di saat yang sama, Danramil 418-03/Plaju Kapten Inf. Fariq Abduh berpesan, agar masyarakat sama-sama bertindak aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan perusahaan.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Proklim 2023 Kategori Lestari dan Utama

“Kalau ada hal mencurigakan yang mengganggu, seperti mengambil barang perusahaan tanpa izin, tolong dilaporkan kepada kami di Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Trantib Kelurahan, sehingga bisa kita informasikan ke pihak perusahaan,” katanya.

Ia berterima kasih atas uluran tangan Kilang Pertamina Plaju yang menyalurkan sedekah sembakonya untuk memperkuat jaring pengaman sosial di masyarakat sekitar.

Adapun sedekah lainnya disalurkan kepada 35 santri yang tengah menimba ilmu Pondok Pesantren Ar-Rahman di Kelurahan Plaju Darat.

Kepala Yayasan Pondok Pesantren Arrahman, Rahman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada sejumlah santri.

 BACA JUGA:Inovasi Forum CIP Kilang Pertamina Plaju Ciptakan Value Creation Senilai Rp 283 Miliar

Menurutnya, dengan hadirnya bantuan ini dapat memberikan suntikan semangat bagi para santri untuk lebih giat menuntut ilmu.

“Terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan kepada para santri. Semoga keberkahan dan kebaikan tercurah kepada Kilang Pertamina Plaju,” ujar Rachman.

“Kami meyakini semua elemen masyarakat memiliki peran bagi perusahaan. Karenanya, hubungan baik harus selalu dijaga demi kepentingan bersama,” katanya.

Bersama pihak pemerintah dan masyarakat, perusahaan bergandengan tangan demi menghasilkan profit yang juga nantinya dapat dirasakan oleh banyak pihak.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Selamatkan 17 Titik Lahan Terbakar, Bantu Pemadaman Karhutla di Sumsel

“Kami ingin selalu berjalan beriringan dengan seluruh elemen masyarakat agar langkah kami dapat berjalan lancar dan optimal,” imbuh Rachmi.

Melalui kegiatan amal ini, Rachmi juga berharap keberlangsungan bisnis perusahaan terus terjaga dengan terciptanya hubungan yang erat dengan masyarakat di sekitar perusahaan. “Kami berharap dapat terus menjaga keberlangsungan hubungan baik dengan masyarakat,” tutup Rachmi.

Tak lupa, Rachmi juga selalu mohon doa kepada stakeholders dan seluruh elemen masyarakat agar Kilang Pertamina Plaju senantiasa diberikan keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan operasionalnya, agar mampu terus memasok energi terbaik untuk bangsa secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Kapasitas Produksi Avtur Naik, Kilang Pertamina Plaju Ekspansi Pasar ke 3 Provinsi di Luar Sumbagsel

Sumber: