Kilang Pertamina Plaju Selamatkan 17 Titik Lahan Terbakar, Bantu Pemadaman Karhutla di Sumsel

Kilang Pertamina Plaju Selamatkan 17 Titik Lahan Terbakar, Bantu Pemadaman Karhutla di Sumsel

Seorang personil Fire Fighter dari Kilang Pertamina Plaju menerobos tebalnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Sumsel. Perusahaan mempunyai komitmen yang kuat terkait sumbangsih lingkungan sekitar, termasuk jika ada bencana karh-Davidkarnain/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju ikut serta dalam pemadaman Bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Selatan. 

Dalam melakukan upaya pemadaman karhutla di Sumsel, Kilang Pertamina Plaju juga mengerahkan tenaga teknis sebanyak lima orang tim personil Fire Fighter dan satu unit mobil Pemadam Kebakaran.

Tim yang diterjunkan Kilang Pertamina Plaju ke lokasi karhutla di Sumsel telah memadamkan sebanyak 17 lokasi titik api kebakaran lahan.

Adapun lokasi pemadaman karhutla di Sumsel melibatkan Kilang Pertamina Plaju tersebar di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI).

BACA JUGA:MFO Low Sulphur, Bahan Bakar Kapal Ramah Lingkungan Kilang Pertamina Plaju Diakui Global

Tercatat, keterlibatan Kilang Pertamina Plaju dalam pemadaman karhutla di Sumsel sejak 14 Agustus hingga 3 Oktober 2023. 

Tenaga teknis Kilang Pertamina Plaju akan terus standby bersiaga dan ikut membantu masyarakat dan pemerintah jika dibutuhkan pemadaman Karhutla di Sumsel sebagai bentuk komitmen dari perusahaan. 

Aksi pemadaman kebakaran lahan atau karhutla di Sumsel dari Kilang Pertamina Plaju merupakan bagian dari gerakan tanggap kebencanaan perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah. 

aksi pemadaman kebakaran lahan merupakan bagian dari gerakan tanggap kebencanaan perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah. 

BACA JUGA:Komitmen Keselamatan Kerja di Industri Migas, Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Subroto 2023

“Tim kami dengan sigap terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dan membakar lahan agar dapat menanggulangi dampak asap yang ditimbulkan,” kata Pjs Area Manager Communication, Relations dan CSR Kilang Pertamina Plaju Perliansyah, Kamis 4 Oktober 2023. 

Selain melakukan pemadaman karhutla di Sumsel, Kilang Pertamina Plaju juga juga menyalurkan bantuan logistik bagi tim dan warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Tim dari Health-HSSE Kilang Pertamina Plaju juga diturunkan untuk memberikan bantuan dan dukungan medis kepada para kru pemadam kebakaran yang terlibat di lapangan.

“Kami meyakini kebakaran lahan ini adalah hal yang tidak diinginkan sehingga peran sekecil apapun yang dilakukan akan memberikan dampak positif bagi warga,” kata Perliansyah. 

Sumber: