Inovasi Forum CIP Kilang Pertamina Plaju Ciptakan Value Creation Senilai Rp 283 Miliar

Inovasi Forum CIP Kilang Pertamina Plaju Ciptakan Value Creation Senilai Rp 283 Miliar

Pekerja Kilang Pertamina Plaju saat bekerja mengutamakan kreativitas dan inovasi untuk terus menciptakan nilai tambah.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina memiliki program Continuous Improvement Program (CIP) sebagai upaya menggali potensi profit dan efisiensi operational cost.

Program Continuous Improvement Program (CIP) dari Pertamina Untuk mewadahi inovasi para pekerja.

Inovasi di Pertamina menjadi budaya yang tak boleh alpa dalam menjalankan operasional entitas perusahaan. 

Di Kilang Pertamina Plaju (PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju), Forum CIP juga menjadi program unggulan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Selamatkan 17 Titik Lahan Terbakar, Bantu Pemadaman Karhutla di Sumsel

Kegiatan Forum Continuous Improvement Program (CIP) mampu memantik kreativitas dan inovasi para pekerja di Kilang Pertamina Plaju untuk terus menciptakan nilai tambah.

Forum CIP melibatkan partisipasi aktif dari seluruh pekerja Kilang Pertamina Plaju, baik melalui pengumpulan ide, pelatihan, maupun pengenalan metode terbaik dalam industri migas untuk proses perbaikan berkelanjutan.

Sebanyak 31 gugus atau kelompok CIP yang telah terseleksi ketat, terdiri dari pekerja Kilang Pertamina Plaju, telah mempresentasikan ide inovasi bertempat di Wyndham Hotel OPI, Sabtu hingga Senin, 7 hingga 9 Oktober 2023.

Persentasi yang dipaparkan peserta seleksi Forum CIP Kilang Pertamina Plaju dalam menyelesaikan berbagai masalah pekerjaan di hadapan para Juri terlatih dan dimoderatori jajaran manajemen.

BACA JUGA:MFO Low Sulphur, Bahan Bakar Kapal Ramah Lingkungan Kilang Pertamina Plaju Diakui Global

General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo menjelaskan melalui Continuous Improvement Program (CIP), perusahaan mampu meningkatkan kualitas produk, layanan perusahaan.

Selain itu, dengan adanya Forum CIP Kilang Pertamina Plaju menciptakan nilai tambah perusahaan, dan meningkatkan daya saing perusahaan di lingkup global.

Kilang Pertamina Plaju mendukung penuh pekerja untuk dapat terus berkontribusi sebagai insan mutu yang mendorong inovasi, kreatifitas, dan inisiatif demi perbaikan yang terus-menerus. 

"Kami yakin, Pertamina mampu berkiprah di kancah Internasional dengan inovasi yang luar biasa,” katanya saat menutup Grand Forum CIP RU III XXXI Senin 9 Oktober 2023 lalu.

Sumber: