Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Proklim 2023 Kategori Lestari dan Utama

Kilang Pertamina Plaju Raih Penghargaan Proklim 2023 Kategori Lestari dan Utama

Foto bersama Kilang Pertamina Plaju usai menerima penghargaan Proklim 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Senayan, Jakarta pada Selasa 24 Oktober 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kilang Pertamina Plaju (PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju) terus mendorong pelestarian iklim bersama masyarakat di sekitar perusahaan. 

Konsistensi dukungan Kilang Pertamina Plaju berbuah manis dengan diraihnya Penghargaan Apresiasi Pendukung Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI

Penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI diberikan atas dedikasi Kilang Pertamina Plaju dalam mendukung dan membina 19 lokasi Kampung Proklim.

Adapun lokasi Kampung Proklim tersebar di Kecamatan Plaju di Kota Palembang dan di Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Gandeng Polsek Plaju Salurkan Sedekah Platform Senyum

Penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim Kilang Pertamina Plaju ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Senayan, Jakarta pada Selasa 24 Oktober 2023.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya mengatakan penghargaan Proklim 2023 ini diberikan kepada 36 provinsi dan 347 kabupaten/kota.

Apresiasi Proklim 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bagi perusahaan yang telah berpartisipasi dalam melakukan registrasi Proklim 2023.

"Penghargaan yang diberikan kepada dalam kesempatan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dari pelaksanaan Proklim,"kata Siti Nurbaya.

BACA JUGA:Inovasi Forum CIP Kilang Pertamina Plaju Ciptakan Value Creation Senilai Rp 283 Miliar

Proklim terlaksana dengan baik atas kerja sama dengan kepala daerah yang telah menjalankan fungsi pembinaan dengan baik.

"Proklim 2023 juga menilai kolaborasi dunia usaha maupun lembaga swadaya masyarakat yang mengambil peran aktif dalam mendukung dan mendampingi pelaksanaan Proklim,"kata Siti Nurbaya.

General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo yang pada saat itu hadir langsung menerima penghargaan mewakili perusahaan.

"Penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim yang diterima Kilang Pertamina Plaju menjadi pemantik semangat dalam menjalankan program yang bertujuan sebagai adaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim.

Sumber: