Tidak Menjamin Hidup Lebih Sehat, Ternyata Penggunaan Air Fryer Punya Dampak Buruk, Cek Faktanya

Tidak Menjamin Hidup Lebih Sehat, Ternyata Penggunaan Air Fryer Punya Dampak Buruk, Cek Faktanya

Memasak dengan Air Fryer ternyata tidak lebih sehat dan malah berbahaya apabila menggunakannya dengan cara yang tidak tepat--

Ketika nantinya di air fryernya tidak terlalu lama, dimana makanan tersebut sudah matang. Tapi jangan makanan yang sudah digoreng terlebih dahulu seperti french fries.

Air fryer lebih sehat dibandingkan gorengan biasa karena tidak menggunakan minyak yang berlebihan, jika minyak yang dipanaskan berlebihan apalagi minyak-minyak yang kurang sehat dapat  meningkatkan yang namanya stress oksidatif.

Dan juga akan meningkatkan potensi peradangan di dalam tubuh.  Dengan mengurangi minyak yang dipanaskan sudah merupakan hal yang lebih baik dan lebih sehat.

Air fryer akan lebih sehat juga jika digunakan dengan cara yang benar cara yang benar. Dan juga agar lebih sehat menggunakan air fryer masukan bahan-bahan yang sehat juga, bukan bahan-bahan yang sudah digoreng.

Karena air fryer adalah menggoreng dengan metode udara yang sangat panas dan  temperaturnya sangat tinggi. Ketika menggunakan air fryer yang kurang bijak maka akan menghasilkan zat senyawa kimia yaitu acrylamide.

 

Sumber: