Komitmen Pusri Cetak Generasi Unggul, Melalui Pusri Cerdas Akademi

Komitmen Pusri Cetak Generasi Unggul, Melalui Pusri Cerdas Akademi

Pusri Cerdas Akademi (PCA) dilaksanakan secara outdoor di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Senin 27 November 2023.--

BACA JUGA:9 Kampung Proklim Binaan Pusri Naik Tingkat, Cek Lokasinya Tersebar di Palembang

Sementara untuk 37 mahasiswa penerima beasiswa APJS yang berasal dari Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Universitas Diponegoro, dan Universitas Gadjah Mada.

Total dana yang telah terealisasi untuk APJS pada semester Ganjil Tahun Angkatan 2023-2024 adalah sebesar Rp 186,4 juta.  

"Penyaluran bantuan dana pendidikan ini merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan yang mendukung tercapainya SDGs khususnya pada Pilar Sosial TPB 4 yaitu Pendidikan Berkualitas,"kata Direktur Keuangan dan Umum Pusri, Saifullah Lasindrang.

Melalui program PCA ini, Pusri tidak hanya membantu akses pendidikan bagi mahasiswa dan peningkatan skill mahasiswa, namun disisi lain diharapkan penerima beasiswa dapat turut membantu Pusri dalam mempromosikan program dan kegiatan Pusri.

BACA JUGA:Profil Direktur Utama Pusri yang Baru, Daconi Khotob, Sukses di Industri Semen dan Timnas U19 PSSI

"Mengingat seluruh peserta PCA juga telah menjadi social media ranger Pusri, dan menjadi pengalaman berharga bagi mereka saat lulus kuliah nanti," ungkap Saifullah.

Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T Kemala Intan memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa agar semangat menjadi leader di masa mendatang.

Tina T Kemala Intan menyampaikan dalam mendalami suatu bidang, jadilah jagoannya. 

"Jangan malas belajar dan terus semangat untuk mengembangkan nilai diri dengan aktif berorganisasi dan selalu mengedepankan atiitude yang baik dan jujur dalam bekerja,"ungkap Tina.

BACA JUGA:Dirut Pusri Dampingi Mentan Amran Giat Peningkatkan Produktivitas Pertanian di Sumsel

Ke depan PT Pusri Palembang akan selalu merancang program yang tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, namun juga bermanfaat bagi seluruh stakeholder dan masyarakat. 

Melalui kegiatan yang dilaksanakan juga dalam rangka HUT ke-64 Pusri, diharapkan dapat memberikan manfaat yang berguna di masa mendatang.

BACA JUGA:Jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB, Perseroan Silaturahmi dengan Forkopimda Sumsel

Sumber: