Komitmen Pusri Cetak Generasi Unggul, Melalui Pusri Cerdas Akademi

Komitmen Pusri Cetak Generasi Unggul, Melalui Pusri Cerdas Akademi

Pusri Cerdas Akademi (PCA) dilaksanakan secara outdoor di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Senin 27 November 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

Salah satunya, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pusri Palembang melalui salah satu Program TJSL Pusri, yaitu Pusri Cerdas Akademi (PCA).

Pusri Cerdas Akademi (PCA) dilaksanakan secara outdoor di Taman Wisata Alam Punti Kayu.

Hadir dalam kegiatan Pusri Cerdas Akademi (PCA), Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T Kemala Intan, Direktur Keuangan dan Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, unsur Muspika dan Muspida serta mahasiswa penerima beasiswa, Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:Jelang HUT ke-64, Pusri Gelar Pertandingan Voli Lingkungan Diikuti 8 Kelurahan

Pusri Cerdas Akademi (PCA) diikuti oleh sebanyak 58 mahasiswa penerima Beasiswa Cetak Generasi Emas dari Pusri (CERDAS).

Selain itu, turut hadir di Pusri Cerdas Akademi (PCA) sebanyak 37 mahasiswa penerima Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana (APJS).

Mengusung Tema Great Leader Starts Here, Pusri Cerdas Akademi merupakan kegiatan Seremonial Pemberian Beasiswa.

Dalam Pusri Cerdas Akademi (PCA) juga memberikan peningkatan soft skill dan hard skill bagi penerima Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana (APJS) dan Beasiswa Cerdas (Warga Lingkungan). 

BACA JUGA:Pusri Kembali Raih Predikat Industry Leader di Ajang IQA 2023

Selain memberikan bantuan dana pendidikan dengan skema charity, Pusri juga memberikan knowledge dan skill bagi penerima beasiswa melalui pelatihan atau seminar yang telah dilaksanakan sebelumnya. 

Mengenai peserta, sebanyak 58 mahasiswa penerima beasiswa Cetak Generasi Emas dari Pusri (CERDAS).

Peserta Pusri Cerdas Akademi (PCA) berasal dari Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Poltekkes Kemenkes Palembang, Universitas Bangka Belitung, Institut Teknologi Sumatera, dan STIQ Al Lathifiyyah. 

Dengan total dana yang telah terealisasi untuk Beasiwa CERDAS pada semester ganjil Tahun Angkatan 2023-2024 adalah sebesar Rp 282 juta.

Sumber: