Jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB, Perseroan Silaturahmi dengan Forkopimda Sumsel

Jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB, Perseroan Silaturahmi dengan Forkopimda Sumsel

Pusri laksanakan silaturrahmi bersama stakeholders yang ada di Provinsi Sumatera Selatan jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB di Hotel Novotel, Senin 6 November 2023.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pusri akan segera merealisasikan rencana proyek pembangunan Pabrik Pusri IIIB akhir tahun ini.

Proyek pembangunan Pabrik Pusri IIIB berlokasi di Komplek PT Pusri Palembang.

Pembangunan Pabrik Pusri IIIB sebagai komitmen selalu memenuhi kebutuhan pupuk dalam negeri. 

Selain itu, Pabrik Pusri IIIB dari PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mendukung program ketahanan pangan negeri serta perekonomian nasional.

BACA JUGA:Ajang TEI 2023, Pusri Libatkan 4 Mitra UMK Binaan Dorong Ekspor Produk

Guna proses kelancaran pelaksanaan pembangunan, Pusri laksanakan silaturrahmi bersama stakeholders yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Silaturahmi jelang pembangunan Pabrik Pusri IIIB dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Koimudin, unsur Forkopimda Sumsel

Kegiatan tersebut juga dihadiri Jajaran Komisaris Pusri, K.H Amiruddin Nahrawi dan Bambang Supriyambodo, Direktur Operasi dan Produksi Pusri selaku Plt Direktur Utama Pusri, Filius Yuliandi serta Direktur Keuangan dan Umum Pusri, Saifullah Lasindrang.

Acara silaturahmi PT Pusri Palembang jelang pembangan Pabrik Pusri IIIB yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:Efri Firmansyah, Inovator Insan Pusri dengan Prestasi hingga Kancah Internasional, Ini Daftar Penghargaannya

"Proyek pembangunan Pabrik Pusri IIIB akan dirancang dengan teknologi terbaru dari KBR sebagai lisensor pabrik ammonia dn TOYO sebagai lisensor pabrik urea,"kata Direktur Operasi dan Produksi Pusri selaku Plt Direktur Utama Pusri, Filius Yuliandi.

"Keunggulan Pabrik Pusri IIIB ini adalah teknologi yang digunakan, yaitu digital fertilizer untuk pengolaan, proses produksi,"jelas dia.

"Teknologi low energy yang akan membantu penghematan konsumsi gas bumi serta ramah lingkungan," ungkap Filius.

Dari sisi penggunaan energi, Pabrik Pusri IIIB lebih efisien karena rasio energi untuk memproduksi urea yaitu sebesar 21.97 MMBTU/ton sedangkan amonia 32.89 MMBTU/ton.

Sumber: