9 Kampung Proklim Binaan Pusri Naik Tingkat, Cek Lokasinya Tersebar di Palembang

9 Kampung Proklim Binaan Pusri Naik Tingkat, Cek Lokasinya Tersebar di Palembang

VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini presentasi dalam forum dalam Rapat Evaluasi Program Kampung Iklim Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Melaksanakan pembinaan kampung proklim secara konsisten, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut andil dalam memberikan dukungan, guna mengantarkan binaan proklim untuk mencapai peningkatan kapasitas.

Pada hari Selasa 21 November 2023, VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, turut hadir dalam Rapat Evaluasi Program Kampung Iklim Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

Alde Dyanrini memberikan pembahasan terkait topik Strategi CSR perusahaan dalam pengembangan Proklim.

Dalam acara tersebut hadir perwakilan Dinas LH Kota Palembang, perwakilan Balai PPI Wilayah Sumatera KLHK RI, dan beberapa perwakilan dari perusahaan/ BUMN wilayah provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Daftar Produk Pusri Lisensi SNI, Tak Hanya Pupuk, Ada Mitra Binaan UMKM hingga Kembali Raih Predikat Gold

Disampaikan oleh Alde melalui presentasi dalam forum tersebut, Pusri hadir untuk melengkapi terwujudnya dukungan dari pihak eksternal khususnya dari lingkup dunia usaha dalam hal ini perusahaan.

Pusri memiliki komitmen untuk mendukung suksesnya Program Kampung Iklim sebagai program berlingkup nasional yang dikelola oleh KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

“Dalam tahapannya kami memberikan pendampingan, pelatihan, bimbingan teknis dan penyaluran fasilitas penunjang sebagai langkah nyata secara berkelanjutan dan terbuka untuk proklim binaan,” ungkap Alde. 

Pada bulan Oktober lalu, Pusri kembali meraih penghargaan sebagai perusahaan pendukung terwujudnya Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 untuk kedua kali nya setelah tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Dirut Pusri Dampingi Mentan Amran Giat Peningkatkan Produktivitas Pertanian di Sumsel

Kini hasil yang dapat terlihat adalah bahwa kampung - kampung proklim binaan Pusri berhasil meraih pencapaian kenaikan tingkat predikat diantaranya : 

1. Proklim Kelurahan Talang Bubuk naik tingkat mendapat predikat Lestari

2. Proklim RW 02 Kelurahan Lorok Pakjo naik tingkat mendapat predikat Utama

3. Proklim RW 04 Kelurahan 32 Ilir naik tingkat mendapat predikat Utama

BACA JUGA:Profil Direktur Utama Pusri yang Baru, Daconi Khotob, Sukses di Industri Semen dan Timnas U19 PSSI

4. Proklim RW 03 Kelurahan 1 Ilir naik tingkat mendapat predikat Utama

5. Proklim RW 03 Kelurahan Sungai Selayur naik tingkat mendapat predikat Utama

6. Proklim RW 07 Kelurahan Talang Putri naik tingkat mendapat predikat Utama

7. Proklim RW 10 Kelurahan Sentosa naik tingkat mendapat predikat Utama

BACA JUGA:Jelang Pembangunan Pabrik Pusri IIIB, Perseroan Silaturahmi dengan Forkopimda Sumsel

8. Proklim RW 04 Kelurahan Sukamulya naik tingkat mendapat predikat Utama

9. Proklim RW04 Kelurahan Sukarami naik tingkat mendapat predikat Utama

“Menjadi suatu hal yang penting bagi kami untuk terus berupaya memberi dukungan dan arahan bagi kampung proklim binaan. Sebagai wujud dukungan untuk program pemerintah, dan salah satu kontribusi Pusri untuk masyarakat,” jelas Alde.

“Kami akan terus berpartisipasi dalam mewujudkan upaya peningkatan kapasitas adaptasi dan mitigasi terhadap dampak perubahan iklim yang juga berkesinambungan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi dan potensi wilayah,” tutup Alde.

 BACA JUGA:Ajang TEI 2023, Pusri Libatkan 4 Mitra UMK Binaan Dorong Ekspor Produk

Sumber: