3 Kuliner dari Olahan Pisang, Bisa Jadi Ide Bisnis Untuk UMKM, Intip Pembuatannya di Sini

3 Kuliner dari Olahan Pisang, Bisa Jadi Ide Bisnis Untuk UMKM, Intip Pembuatannya di Sini

Berikut 3 kuliner dari olahan buah pisang yang dapat dijadikan ide bisnis untuk para UMKM--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 3 kuliner dari olahan buah pisang yang dapat dijadikan ide bisnis untuk para UMKM.

Buah pisang merupakan buah yang memiliki rasa manis yang dapat diolah menjadi berbagai aneka makanan.

Aneka kuliner dari buah olahan pisang bisa dijadikan peluang usaha. Karena buah pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. 

Rasa pisang yang manis membuat buah ini disukai oleh banyak orang. Karena memiliki rasa yang manis maka mulai bermunculan kuliner berbahan dasar pisang yang unik.

Semakin berkembangnya kuliner juga membuat olahan pisang semakin bervariasi. Berikut jenis olahan pisang kekinian yang bisa menjadi ide bisnis :

BACA JUGA:6 Ide Bisnis yang Gak Ada Matinya, Jangan Bingung Lagi Yok Mulai Usahanya!

1. Keripik Pisang Coklat


Keripik Pisang Cokelat--

Keriping pisang merupakan camilan yang mempunyai rasa manis dan gurih, kripik pisang makanan olahan pisang yang banyak disukai oleh segala umur. 

Keripik saja tentu sudah sangat biasa dikalangan penyuka pisang, banyak dari pengusaha kecil maupun besar menjual aneka kripik pisang apalagi pembuatannya yang sangat mudah.

Oleh karena itu agar terlihat lebih menarik dan tentunya memikat minat pembeli keripik pisang coklat merupakan ide usaha yang sanga cocok untuk dijalan.

Proses pembuatan keripik pisang coklat sangat mudah hampir sama dengan pembuatan kripik pisang biasa.  

Pilihlah pisang yang kualitasnya pisang yang masih mentah namun tidak muda. Kemudian pisang diiris tipis dan digoreng dalam minyak panas dan api yang kecil.

BACA JUGA:5 Ide Bisnis Kekinian, Cocok Buat Anak Sekolah, Modal Minim Bisa Dikerjakan dari Rumah

Sumber: