Ratusan Driver Grab Gelar Shalat Ghaib, Doakan Kedamaian untuk Palestina

Ratusan Driver Grab Gelar Shalat Ghaib, Doakan Kedamaian untuk Palestina

Ratusan mitra Grab di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 25 November 2023, menggelar aksi damai untuk Palestina. -DavidKarnain/radarpalembang.disway-

BACA JUGA:Grab dan OVO Donasikan Rp1,5 Miliar Untuk Berbagai Komunitas di Indonesia

"Tentu kita sesama manusia prihatin yang sangat mendalam atas bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan berharap semua pihak bisa bersatu untuk mendoakan masyarakat Palestina," kata Agus ketika dihubungi.

Kegiatan aksi damai ini, kata dia, karena sebagai manusia tentunya sangat terusik ketika tempat ibadah bahkan rumah sakit di Gaza dibom. 

"Makanya kami melakukan doa ini yang semoga diijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Senang lihat para driver semangat kumpul demi Palestina,"kata Agus.

Para driver mengaku miris dengan bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan berharap semua pihak bisa bersatu untuk mendoakan masyarakat Palestina. 

BACA JUGA:Lebih dari 500 Ribu UMKM Baru Bergabung, Grab dan OVO Gelar Hajatan UMKM 2023

"Setelah melihat Grab memberi donasi ke Palestina, kami para driver merasa tergerak untuk ikut melakukan apapun yang kami bisa untuk memberikan dukungan kami terhadap Palestina, meskipun dalam bentuk doa maupun kegiatan seperti shalat ghaib seperti ini," ujar Agus. 

Sebagai informasi, ribuan driver Grab telah menyelenggarakan berbagai gerakan solidaritas yang berlangsung damai di puluhan kota di berbagai penjuru Indonesia. 

Aksi solidaritas ini juga terjadi di Jakarta, Bandung, Medan, Palu, Tasikmalaya serta kota-kota lainnya dan tersebar lewat unggahan medsos komunitas maupun media online lokal hingga aplikasi pesan singkat.

BACA JUGA:Grab Indonesia Survei di 7 Kota, Hasilnya 91,7 Persen Mitra Pengemudi Betah dan Setia

Sumber: