Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023, Berikut Daftar Kemenangannya

Pebalap Binaan Astra Honda Panen Rekor di Asia Talent Cup 2023, Berikut Daftar Kemenangannya

Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama terus menunjukkan performa terbaiknya di Asia Talent Cup 2023.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama terus mencetak sejarah membanggakan untuk Indonesia. 

Kendati sudah menggenggam gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023, Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama terus menunjukkan performa terbaiknya.

Kali ini, Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama memecahkan rekor sebagai peraih poin dan kemenangan terbanyak sejak diselenggarakannya ajang bergengsi bagi pebalap muda potensial Asia ini sejak tahun 2015. 

Pencapaian Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama diraih setelah berhasil menyapu bersih podium tertinggi dalam seri penutup IATC 2023.

BACA JUGA:Pebalap AHRT Fadillah Arbi Bersiap Debut di Moto3 World Championship 2023 GP Mandalika

Seri penutup IATC 2023 berlangsung di Losail International Circuit, Qatar pada 18 hingg 19 November 2023. 

Veda Ega Pratama, Pebalap Astra Honda memulai jalannya balapan pada posisi pertama berdasarkan hasil kualifikasi yang dilakukan Sabtu 18 November 2023 harus berjibaku dalam meraih kemenangannya pada balapan pertama yang juga dilaksanakan pada hari yang sama. 

Kepungan pebalap negara lain, aksi overtake yang tak terhindarkan, hingga insiden jatuhnya pebalap grup depan dalam tikungan terakhir mewarnai jalannya balapan. 

Namun Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama dapat memanfaatkan situasi pelik di akhir balapan dengan baik menggunakan NSF250R dan kembali mengamankan podium tertinggi di race pertama.

BACA JUGA:Pebalap Binaan Astra Honda Motor Incar Podium Tertinggi di Motegi, Minggu 1 Oktober 2023

Balapan kedua yang berlangsung pada Minggu 19 November 2023 juga memberikan tantangan tersendiri bagi Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama. 

Meskipun Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama memulai jalannya balapan dengan start yang mulus, namun rapatnya pebalap terdekat yang menjadi rivalnya terus memberikan tekanan yang membuat Veda harus fokus tanpa membuat celah kesalahan. 

Kegigihan Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama, remaja yang akan berulang tahun ke-15 pada 23 November mendatang ini pun berbuah manis. 

Podium tertinggi kembali Pebalap Astra Honda, Veda Ega Pratama raih dan menjadi kemenangan kesembilan yang ia raih di musim ini dan menjadi rekor bersejarah sepanjang gelaran IATC bertahun-tahun.     

Sumber: