Mahasiswa UBD Raih Harapan I di Ajang Bujang Gadis Kesehatan Palembang 2023

Mahasiswa UBD Raih Harapan I di Ajang Bujang Gadis Kesehatan Palembang 2023

Kiki Agustin, Mahasiswa UBD (Universitas Bina Darma) dinobatkan sebagai Harapan I Bujang Kesehatan Kota Palembang 2023 di ajang Bujang Gadis Kesehatan (BGKes) Kota Palembang.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kiki Agustin, Mahasiswa UBD (Universitas Bina Darma) dinobatkan sebagai Harapan I Bujang Kesehatan Kota Palembang 2023 di ajang Bujang Gadis Kesehatan (BGKes) Kota Palembang 2023 di Ballroom Golden Sriwijaya tanggal 17 November 2023. 

"Universitas Bina Darma mengirimkan perwakilan 1 Bujang pada Pemilihan Bujang Gadis Kesehatan (BGKes) Kota Palembang 2023 hingga akhirnya lolos ke Grand Final BGKes Kota Palembang 2023," jelas Rasmila, M.Kom, Manajer Marketing Universitas Bina Darma.

Motivasi Kiki Agustin yang merupakan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil dalam mengikuti Pemilihan Bujang Gadis Kesehatan (BGKes) Kota Palembang 2023, salah satunya adalah agar dapat mendalami tentang dunia kesehatan dalam lingkungan kerja.

"Pada Prodi Teknik Sipil Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma terdapat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang merupakan upaya dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat mengurangi probabilitas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan demotivasi dan defisiensi produktivitas kerja," jelas Kiki Agustin.

BACA JUGA:Tim Futsal UBD Gondol Juara 3 Turnamen Dekan Cup Unsri 7.0 2023

Sementara Ria Andryani, M.M., M.Kom, Pembina BGK UBD sekaligus Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang SDM terus memberikan dukungan terhadap Mahasiswa Universitas Bina Darma untuk ikut serta berbagai ajang Pemilihan Bujang Gadis yang diadakan baik tingkat lokal maupun nasional.

"Universitas Bina Darma melalui unit Marketing memberikan support kepada Mahasiswa yang ikut serta Pemilihan Bujang Gadis Kesehatan (BGKes) Kota Palembang 2023, yang mana ajang ini diselenggarakan oleh Yayasan Bujang Gadis Kesehatan Kota Palembang," jelas Dr. Yanti Pasmawati, M.T,  Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama.

Proses Pemilihan Bujang Gadis Kesehatan (BGKes) Kota Palembang 2023 dimulai dari Tes Tertulis dan Wawancara, Semifinal, Talent Show, Karantina, Deep Interview hingga Grand Final, yang diikuti oleh 287 peserta hingga diperoleh 30 Finalis (15 Pasang BGKes Kota Palembang 2023) pada malam Grand Final.

BACA JUGA:Dosen UBD Raih Penghargaan Best Track Paper Award

"Kiki Agustin telah resmi menjadi Duta Kesehatan Kota Palembang 2023, sehingga selanjutnya Universitas Bina Darma akan mempersiapkan kembali delegasi mahasiswa untuk diikutsertakan dalam Pemilihan Bujang Gadis Kesehatan di tingkat Provinsi dan juga tingkat Nasional," tutup Rasmila. (*)

 

Sumber: